Home » , , » Kota Jambi Kembali Raih Juara Umum MTQ

Kota Jambi Kembali Raih Juara Umum MTQ

Written By jambipos-online on Monday, August 14, 2017 | 17:09


Jambipos Online, Tanjabtim-Kafilah Kota Jambi berhasil mempertahankan gelar Juara Umum pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 Tingkat Provinsi Jambi yang berlangsung di Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Jumat (11/8/2017). 

Sebelumnya, pada MTQ Provinsi Jambi tahun 2016 lalu. Kota Jambi berjaya menjadi Juara Umum MTQ ke-46 yang diselenggarakan di Kabupaten Merangin. Kali ini, Kota Jambi tetap berkomitmen dan optimis akan mampu mempertahan sebagai Juara Umum MTQ tahun 2017 ini. 
Kabag Humas Kota Jambi Abu Bakar (kanan) dengan piala juara umum MTQ provinsi Jambi.

Komitmen dan keoptimisan tersebut terbukti setelah malam perhelatan akbar MTQ ke-47 tingkat Provinsi Jambi yang dilaksanakan di Kabupaten Tanjabtim, Jumat (11/08) malam resmi ditutup oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Fachrori Umar. 

Dalam penutupan acara, Dewan Hakim MTQ menetapkan Kota Jambi sebagai Juara Umum. Keberhasilan Kota Jambi ini, semakin meneguhkan bahwa Kota Jambi yang merupakan Ibu Kota Provinsi Jambi ini patut diperhitungkan juga dalam MTQ ditingkat Nasional. Namun, dalam surat keputusan Dewan Hakim, Ketua Dewan Hakim MTQ Provinsi Jambi Prof. Suhar yang merupakan Dosen UIN STS Jambi, mengatakan pemenang MTQ ke-47 tidak mutlak menjadi perwakilan Jambi pada MTQ Nasional. 

Dari Sebelas kabupaten/kota di Jambi, Kota Jambi kembali keluar sebagai Juara Umum pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Jambi, dengan nilai 83. Otomatis Kota Jambi menerima Trophy Juara Umum MTQ ke-47 tingkat Provinsi Jambi tahun 2017. 

Sebab raihan angka itu jauh mengalahkan pesaingnya, Tanjabtim sebagai tuan rumah MTQ ke-47, hanya mampu bertengger diurutan kedua dengan nilai 75, menyusul kemudian Kabupaten Batanghari. Keluar sebagai juara Harapan I Tanjabbar dengan nilai 38, Harapan II Sarolangun dengan nilai 32 dan Harapan III diraih Muaro Jambi dengan nilai 30. Keputusan dan penilaian Dewan Hakim ini sudah final, Kota Jambi sebagai Juara Umum. 

Kinerja Dewan Hakim dalam penilaian selama perlehatan MTQ ini dilakukan seobjektif mungkin dan secara professional. 

Sementara itu, Kabag Humas Kota Jambi Abu Bakar mengatakan pada kesempatan tersebut bahwa hasil dan jerih payah para Kalifah Kota Jambi tidak sia-sia, ada hasil baik yang telah didapat. "Ini oleh-oleh untuk besok pagi dibawa ke Kota Jambi, langsung ke Kantor Walikota," kata Abu Bakar. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos