Home » , » Gubernur Zola Berikan Bantuan Kepada Datuk Budin (Veteran Jambi) yang Sakit

Gubernur Zola Berikan Bantuan Kepada Datuk Budin (Veteran Jambi) yang Sakit

Written By jambipos-online on Wednesday, August 2, 2017 | 08:25

Mengetahui adanya veteran yang mengalami pergumulan hidup berat karena lumpuh, Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli, segera merespon dengan memberikan bantuan berupa kursi roda dan pampers kepada Datuk Budin (97 ), Selasa (1/8/2017) sore, melalui Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Raflizar. Photo: Humas
Jambipos Online, Jambi-Mengetahui adanya veteran yang mengalami pergumulan hidup berat karena lumpuh, Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli, segera merespon dengan memberikan bantuan berupa kursi roda dan pampers kepada Datuk Budin (97 ), Selasa (1/8/2017) sore, melalui Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Raflizar. 

Bantuan tersebut diantarkan ke rumah Datuk Budin di Desa Ramin Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi. Budin mengalami hipertensi yang menyebabkan kelumpuhan. Datuk Budin memiliki tiga orang anak. 
Gubernur Jambi H Zumi Zola.

Anak pertamanya memiliki keterbelakangan mental sejak berusia 7 tahun, anaknya yang kedua telah bekerja dan berkeluarga, sementara anaknya yang paling bungsu baru saja lulus sekolah tingkat SMA/SMK dan ingin melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi namun terkendala dengan kondisi ayahnya dan ekonomi keluarga. (Baca: Begini Kronologis Penderitaan Datuk Budin (Veteran Jambi)

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Muarojambi Masnah Busro beserta rombongan juga turut prihatin dan langsung melihat kondisi kesehatan Datuk Budin yang merupakan seorang veteran ini. 

Bupati Muarojambi sempat membujuk Datuk Budin untuk dirawat dirumah sakit umum serta mengajak anaknya yang terkena gangguan mental tersebut untuk berobat dan dirawat di rumah sakit jiwa. Namun pihak, keluarga belum bisa melepaskannya dan mereka hanya meminta agar diberi bantuan saja. 

Saat diwawancarai oleh para wartawan, Bupati Muarojambi Masnah Busro menyampaikan bahwa Datuk Budin merupakan seorang veteran dan saat ini mengalami kelumpuhan , dan dia sangat prihatin dan peduli ingin membantu Datuk Budin. 

“Alhamdulillah, tadi Bapak Gubernur Jambi memberikan bantuan kepada Datuk Budin berupa kursi roda dan pampers serta cek kesehatan, sedangkan dari kita yakni akan kita buatkan sumur air bersih,” kata Masnah Busroh. 
Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro saat melihat Datuk Budin.

Sementara itu, Plt.Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Raflizar mengatakan bahwa bantuan dari Gubernur Jambi tersebut merupakan bagian dari program Jambi TUNTAS. 

“Tidak ada lagi masyarakat Jambi yang tidak tertangani kesehatannya. Jadi seluruh masyarakat untuk pelayanan jaminan kesehatannya sudah ada. Bila ada masyarakat miskin yang dirawat di rumah sakit dan tidak ada biaya, akan segera dibantu dengan anggaran cadangan yang merupakan dana dari pusat. Sekarang kita fokuskan ke masyarakat miskin untuk pelayanan kesehatan, dan kita ada dana dari pusat,” katanya. (JP-Humas-Dedy)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos