Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Festival Pesona Geopark Nasional Merangin Bakal Digelar

Wabup Merangin H A Khafid Moein di dampingi Sekda H Sibawaihi dan Asisten II Setda Merangin Arwan memimpin jalannya rapat persiapan FPGNM.
Jambipos Online, Merangin-Rencananya Pemerintah Kabupaten Merangin pada Senin, 11 Septembar 2017, akan menggelar Festival Pesona Geopark Nasional Merangin (FPGNM) Jambi. Acara akbar tersebut, akan difokuskan di Taman Batu Merangin. Hal tersebut ditegaskan Wabup Merangin H A Khafid Meoin saat memimpin rapat persiapan FPGNM Jambi di Pola Dua Kantor Bupati Merangin pada Senin (28/8/2017). 

"Semua pihak harus berperan menyukseskan acara ini,’’ujar Wabup. Wabup yang saat rapat didampingi Sekda Merangin H Sibawaihi menegaskan, FPGNM Jambi akan menjadi agenda tahunan nasional Kabupaten Merangin, yang akan digelar setiap Bulan Septembar. 

FPGNM Jambi akan diisi dengan barbagai kegiatan dan lomba, diantaranya, pameran, bazaar, seni pertunjukan diantaranya Tari Sayak, Tari Pisang, Tari Sikadam, Tari Lukah Golo dan sejumlah tari khas Merangin lainya. 

Pada acara yang rencananya dibuka Gubernur Jambi H Zumi Zola tersebut, juga akan gelar lomba Arung Jeram Nasional, yang mengambil star di Desa Air Batu Kecamatan Renah Pembarap. 

Sedangkan rute yang akan dilalui Arung Jeram tersebut, mengaliri sepanjang Sungai Batang Merangin, dimana di sepanjang sungai itu berjejer terdapat fosil-fosil Geoperk Merangin yang menarik dinikmati. 

Menariknya pada FPGNM Jambi yang bakal diikuti para peserta dari berbagai penjuru Tanah Air itu, juga akan digelar perkemahan yang mengambil lokasi di kebun durian milik Pemkab Merangin, di kawasan Geopark Merangin.(JP-Yah)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar