Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Bincang-Bincang Zumi Zola dengan Menteri PUPERA Berbuah Manis

Jalan 60 KM Menuju Pelabuhan Muarasabak Mulus 2019 

Bincang-bincang ringan yang dilakukan Gubernur Jambi H Zumi Zola dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Kantor Kementerian PU PR, Jakarta Jum’at (11/08/2017).Istimewa
Jambipos Online, Jakarta-Bincang-bincang ringan yang dilakukan Gubernur Jambi H Zumi Zola dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Kantor Kementerian PU PR, Jakarta Jum’at (11/08/2017) berbuah manis. Salah satu hasil dari perbincangan itu menghasilkan keputusan yang luar biasa yakni pembangunan ruas jalan sepanjang 60Km menuju Pelabuhan Muarosabak mantap dan mulus tahun 2019. 

Kementerian PUPR akan mengalokasikan dana sebesar Rp 500 Miliar untuk pembangunan jalan tersebut. Dalam bincang-bincang itu turut dihadiri Ibu Sekjen Kementerian PUPR, Dirjen Bina Marga Arie Setiadi, Dirjen SDA, Dirjen Cipta Karya, Irjen Kementerian PU PR, Ariredo. 

Kemudian mendampingi Gubernur Jambi, Pj.Sekda Provinsi Jambi Drs H Erwan Malik MM, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi, Dodi Irawan, Kabid Bina Marga, Arfan, dan Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Jambi, Johansya,SE,ME. 

Menurut Kabid Bina Marga PU PERA Provinsi Jambi H Arfan, bincang-bincang tersebut menghasilkan keputusan yang "luar biasa" untuk kemajuan Jambi Tuntas antara lain point yang paling penting adalah 2019 ruas jalan dari Jembatan Batanghari II menuju Pelabuhan Muarasabak sepajang 60 KM akan mulus yang menelan biaya lebih kurang Rp 500 Milyar. 

“Terima kasih senior ku yang telah ikut membantu menyutradarai "bincang-bincang biasa" menjadi "bincang-bincang yang luar biasa" semoga tetap sehat dan sukses selalu,” ujar Arfan sembari memberikan tulisan pada beberapa foto bersama dengan mantan Kadis PU Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan MM yang kini menjadi staf ahli Kementerian PUPR. 

Kata Afran, Gubernur Jambi Zumi Zola pada perbincangan itu mengusulkan percepatan pembangunan infrastruktur jalan, penanganan masalah banjir, Rehabilitasi Daerah Irigasi Rawa Koto Kandis Kab. Tanjab Timur, Sistim Pengolahan Air Limbah Perkotaan, dan usulan prioritas adalah pembangunan jalan ke Pelabuhan Muarasabak. 

Zola memaparkan beberapa usulan peningkatan prioritas pembangunan infrastruktur jalan, yaitu: 1.Peningkatan Jalan Simpang Penerokan-Sungaibahar sepanjang 8 Km. 2.Peningkatan jalan Simpang Sawmil-Simpang-Logpon sepanjang 8 Km. 3.Peningkatan Simpang Longpon-Tanjung sepanjang 8 Km, 4.Peningkatan jalan Tempino-Bulian sepanjang 6 Km. 5.Peningkatan jalan Sanggaran Agung-Sungai Penuh sepanjang 8 Km, 6.Peningkatan jalan Suak Kandis sepanjang 6 Km, dan 7.Peningkatan Simpang Logan-Simpang Pelabi sepanjang 6 Km. 

“Kita juga mengharapkan dari APBN perbaikan jalan akses Bandara Sultan Thaha, Kota Jambi, Jalan Batang Hari II, Jalan Simpang Niam Lubuk Kambing, jalan Sanggaran Agung-Sungai Penuh-Siulak Deras-leter W, jalan Tebo, pelebaran jalan menuju Satandar ruas Sungaipenuh,” ujar Zola. 

Selain itu, Zola juga peningkatannya menjadi jalan nasional yaitu, 1.Ruas jalan Muarasabak/Dermaga, Rantau Rasau-Desa Simpang-Ujung Jabung yang menghubungkan ke akses pelabuhan, 2.Ruas jalan Talang Duku/Simpang Pudak-Suak Kandis-Desa Simpang, 3.Ruas Tempino-Muara Bulian, 4.Ruas jalan Kol.Pol.M. Taher, penambahan akses jalan ke bandara, 5.Ruas Simpang Alkal-Bandara Sultan Thaha-Lingkar Timur. (JP-Lee) 
 
 
Di Kantor Kementerian PU PR, Jakarta Jum’at (11/08/2017).Istimewa

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar