Home » , , » Aktivis Ini Tagih Terus 14 Poin Janji Politik Zumi Zola

Aktivis Ini Tagih Terus 14 Poin Janji Politik Zumi Zola

Written By jambipos-online on Wednesday, August 2, 2017 | 09:29

OPD Provinsi Jambi Diminta Proaktif Jalankan Program 
 
Sumber Photo FB Haji Hasan
Jambipos Online, Jambi-Seorang aktivis senior di Jambi yang terus menerus mengkritisi kinerja Gubernur Jambi H Zumi Zola dimasa dua tahun kinerjanya. Bahkan aktivis ini kerap memposting kritikan dan 14 janji politik Zumi Zola lewat sosial media miliknya.

Adalah Koordinator Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Rakyat Korban Kebijakan (GERAKK) Jambi H Muhammad Hasan. Aktivis yang kerap bergerak dalam pembelaan petani ini tak henti-hentinya memposting 14 poin janji politik Zumi Zola. Juga kerap menuliskan tagihan janji politik Zumi Zola soal merebut kembali Pulau Berhala.

Tidak hanya itu saja, lewat data-data yang dia miliki, kerap memposting lelat sosial media terkait dengan sengketa lahan yang dihadapi petani dengan perusahaan dan juga pemerintah. Juga terkait dengan lahan Sport Center Jambi di wilayah Bumi Perkemahan Sungai Gelam Muarojambi yang hingga kini masih dalam sengketa.

Bahkan puncaknya pada Sabtu (29/7/2017) lalu. Sejumlah aktivis, anggota dewan, pengamat pemerintahan, praktisi hukum bersatu dalam diskusi bertajuk “Diskusi Publik Menagih Janji Zumi Zola” di Novita Hotel Jambi. Mereka mengkritisi kinerja Gubernur Jambi Zumi Zola yang sudah berjalan dua tahun namun belum menunjukkan hasil yang positif.

Seperti ungkapan salah satu praktisi hukum Provinsi Jambi, Musri Nauli. Dia menilai Gubernur Jambi Zumi Zola, sebagai tokoh politisi, sebagai pemimpin pemerintahan belum maksimal dalam mewujudkan program Visi-Misi Jambi Tuntas 2021.


Dalam diskusi itu, panitia menghadirkan tiga narasumber, mulai dari Wakil Ketua DPRD AR Syahbandar, tim ahli dan pengamat pemerintahan Jambi Pantun Bukit. Hadir pula As’ad Isma sebagai praktisi pemerintahan dan politik.

Pada kesempatan yang sama, Joni Ismed, yang notabene mantan salah satu bagian tim pemenangan Zumi Zola pada Pilgub lalu, berpendapat, Gubenur Jambi Zumi Zola harus berani berdiri tegak tanpa intervensi dari pihak manapun.

“Orang-orang dekat Gubernur Jambi belum memberikan masukan-masukan yang positif dalam menjalankan program yang diusung Zumi Zola-Fachrori Umar dalam Visi dan Misinya," katanya.
Masih dalam forum diskusi itu, ada pesan bijak untuk Gubernur Jambi Zumi Zola. Dengan adanya fakta yang terungkap di forum diskusi dan diperjelas dengan informasi dan fakta yang disampaikan oleh Dr Pantun Bukit (Bagian dari TIM Penyusun RPJMD Jambi Tuntas) bahwa dari 14 JANJI POLITIK Zumi Zola hanya beberapa yang dimasukan kedalam RPJMD. 

Setelah menyimak hal tersebut, Nasroel Yasier, seorang pengamat kebijakan publik menilai, Gubernur Zumi Zola harus menunjukkan program yang riil dimata masyarakat, misalnya soal pembangunan infrastruktur, menstabilkan harga kepala sawit dan harga karet.

Minta Kader PAN Bela Zola

Menanggapi ramainya kritikan terhadap Gubernur Jambi Zumi Zola yang dianggap tidak lagi konstruktif akhirnya ditanggapi sejumlah sesepuh PAN Jambi.

Wakil Ketua MPP PAN Jambi H Hasan Ismail yang juga ayah dari Bupati Tanjab Timur Romy ini meminta kader PAN untuk solid. “Diminta kepada seluruh kader PAN se-Jambi ini agar konsisten dan solid terhadap partai," katanya.

Ia juga meminta kader PAN untuk memberikan penjelasan dan menjawab kritik tersebut. Karena saat ini gubernur sedang bekerja. Dalam mewujudkan visi dan misi juga butuh proses. Jangan sampai kritik yang diarahkan ke gubernur tidak lagi rasional dan masyarakat harus mendapatkan penjelasan. “Lakukan perlawanan. Ketika pemimpinmu diserang orang," katanya.

Selain kader PAN, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintahan Provinsi Jambi juga diminta untuk mensinergikan 14 janji politik Zumi Zola pada program-program pada setiap OPD yang terkait. Sehingga janji-janji politik Zumi Zola bisa direalisasikan lewat-program-program yang sejalan dengan Visi Misi Jambi Tuntas 2012. (JP-05)

 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos