Home » , , » Zola dan H Bakri Tinjau IPA PDAM Tirta Mayang Jambi

Zola dan H Bakri Tinjau IPA PDAM Tirta Mayang Jambi

Written By jambipos-online on Sunday, July 23, 2017 | 12:15

Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA didampingi H Bakri meninjau Instalasi Pengolahan Air Perusahaan Daerah Air Minum (IPA PDAM) Tirta Mayang Kota Jambi, Sabtu (22/7/2017).
Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA meninjau Instalasi Pengolahan Air Perusahaan Daerah Air Minum (IPA PDAM) Tirta Mayang Kota Jambi, Sabtu (22/7/2017). Peninjauan instalasi pengolahan air beton PDAM Tirta Mayang Kota Jambi di Pulau Pandan tersebut dilakukan untuk melihat sejauh mana fungsi dari intake (pipa masuk) yang dibangun Pemerintah Pusat, yang disalurkan ke PDAM Tirta Mayang. 

Intake yang dibangun berkapasitas 600 liter per detik. Saat ini intake hanya mampu menyalurkan 300 liter per detik. 

Dikatakan, Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat seperti peningkatan pelayanan air minum PDAM, pemenuhan air minum untuk masyarakat terus ditingkatkan. 

Meski pengelolaan PDAM kewenangan Pemerintah Kota Jambi, namun untuk pembangunan intake bisa menggunakan dana APBD Provinsi maupun APBN. 

Intake yang dibangun di Pulau Pandan dengan kapasitas 600 liter per detik dibangun melalui dana APBN. Zola mengatakan bahwa intake yang telah dibangun siap dioperasikan, tinggal menunggu kesiapan dari PDAM menyalurkan air ke rumah tangga atau masyarakat pelanggan PDAM. 

Beroperasinya intake ini diharapkan dapat mengurangi keluhan masyarakat terhadap air PDAM yang sering tidak mengalir. 

Ditambahkan, Pemerintah Provinsi Jambi siap membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh PDAM Tirta Mayang Kota Jambi, seperti pipa yang sudah tua dan harus diganti. 

Selain itu, Pemerintah Provinsi Jambi siap membantu mengupayakan dana Pusat melalui anggota DPR RI Dapil Jambi, H.Bakri untuk membangun fasilitas di PDAM Tirta Mayang. 

Sementara H Bakri, Anggota Komisi V DPR RI membuktikan komitmennya terhadap peningkatan kapasitas IPA PDAM Tirta Mayang Kota Jambi. Ini seperti yang pernah disampaikannya saat membawa anggota Komisi V DPR meninjau PDAM Tirta Mayang beberapa waktu lalu. 

“Peralatan IPA sudah meningkat, tinggal pemerintah kota memasang saluran kerumah warga," ujar H Bakri. 

Dikatakan, ini merupakan penambahan IPA sebelumnya yang belum mampu sepenuhnya mensuplai air kepada masyarakat Kota Jambi. "Untuk menunjang IPA baru, sebagai sumber bahan baku Intake PDAM juga telah dilakukan pengembangan," katanya. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos