Home » , , , » Wagub Berharap Khafilah Jambi Berikan yang Terbaik Pada STQ Nasional di Tarakan

Wagub Berharap Khafilah Jambi Berikan yang Terbaik Pada STQ Nasional di Tarakan

Written By jambipos-online on Monday, July 17, 2017 | 06:00

Wagub Jambi Dr Drs H Fachrori UmarM Hum saat Pembukaan STQ Nasional ke-24 di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Tahun 2017, Sabtu (15/7/2017).
Jambipos Online, Tarakan-Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Dr Drs H Fachrori UmarM Hum berharap para Khafilah Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) dan seluruh kontingen Provinsi Jambi memberikan yang terbaik pada STQ Nasional ke-24 di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Tahun 2017. Demi nama baik dan untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Jambi dari sisi kerohanian, kontingen Jambi diharapkan torehkan prestasi. 

Hal itu dikemukakan Wagub Jambi Fachrori Umar saat Pembukaan STQ Nasional ke-24 di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Tahun 2017, Sabtu (15/7/2017). 
 
Dalam STQ Nasional ke-24 yang dibuka oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin tersebut, Provinsi Jambi mengirimkan khafilah sebanyak 16 orang. 

Para peserta yang mengikuti STQN tersebut sebelumnya telah mengikuti training centre dan tentunya diharapkan mampu memberikan penguatan sebagai bekal berharga dalam menghadapi STQN ke-24. 

Dalam STQ Nasional ke-24 Kaltara 2017, khafilah Provinsi Jambi mengikuti semua cabang lomba, antara lain cabang Tilawah Dewasa putra dan putri, Tilawah Anak-anak Putra dan Putri, Tahfizh 1 Juz Tilawah Putra dan Putri, 5 Juz Tilawah Putra dan Putri, 10 Juz Tilawah Putra dan Putri, 20 Juz Tilawah Putra dan Putri, 20 Juz Tilawah Putra dan Putri, 30 Juz Tilawah Putra dan Putri, dan Tafsir Bahasa Arab Putra dan Putri. 
 
Disebutkan, agar khafilah dan kontingen Provinsi Jambi bisa mengharumkan nama Provinsi Jambi, yakni dengan menorehkan prestasi terbaik yang bisa membanggakan Provinsi Jambi. 

Wagub mengatakan bahwa dalam STQ ke-24 Kaltara, saatnya para khafilah Provinsi Jambi membuktikan hasil dari latihan dan kerja keras selama ini. 

Sebelumnya, Selasa (11/7/2017) malam, bertempat di Rumah Dinas Gubernur Jambi, bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, Drs.H.M.Thahir,M.HI, Wagub melepas khafilah STQ dan kontingen Provinsi Jambi menuju Tarakan. 

Saat pelepasan tersebut, Wagub menyampaikan, even (STQ) Nasional diselenggarakan untuk mencari bibit unggul yang akan menjadi perwakilan Indonesia, guna diikutkan dalam gelaran Musbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional. Fachrori Umar mengatakan, terpilihnya 16 orang yang menjadi perwakilan Provinsi Jambi ini adalah yang terbaik di bidangnya. 

“Dipundak 16 orang inilah amanah dan harapan dari seluruh masyarakat Jambi. Janganlah amanah yang diberikan ini menjadi beban, sehingga kepercayaan diri saudara-saudara menjadi lemah, tapi jadikanlah amanah ini sebagai kepercayaan diri yang tinggi sebagai suatu kehormatan yang harus diperjuangkan dan dipertahankan,” kata Wagub. 
 
Fachrori Umar berpesan kepada peserta STQ untuk selalu menjaga kesehatan selama mengikuti STQN di Tarakan, baik itu menjaga pola makan maupun pola tidur. 

“Saudara-saudara semua harus menjaga kesehatan dan mematuhi arahan dari pembimbing, serta para pembimbing juga harus memperhatikan anak didiknya selama mengikuti STQN,” katanya. (JP-Humas)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos