Home » , , , , » Tak Lolos PPDB Online, Warga Lingkungan Segel SMAN 6 Kota Jambi

Tak Lolos PPDB Online, Warga Lingkungan Segel SMAN 6 Kota Jambi

Written By jambipos-online on Friday, July 14, 2017 | 18:37

Jambipos Online, Jambi-Puluhan warga sekitar SMAN 6 Kota Jambi akhirnya menyegel sekolah itu karena sebanyak 27 anak lulusan SMP tidak dapat masuk di SMAN 6 Kota Jambi lewat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online, Jumat (14/7/2017).

Tak hanya demonstrasi, akhirnya warga juga menyegel SMAN 6 Kota Jambi karena tak kunjung ada jawaban pasti dari pihak sekolah terkait dengan anak mereka. Menurut warga sekolah ini tidak menerima anak-anak dilingkungan sekolahnya. 

“Sebanyak 27 anak di lingkungan sekolah tidak diterima di sekolah ini. Padahal Gubernur Jambi sudah menekankan bahwa anak lingkungan sekolah diprioritaskan. Tapi ini kenyataannya berbeda. Kami menyegel sekolah ini,” kata Richo, salah satu warga setempat.


Sebelumnya berbagai upaya telah dilakukan warga sekitar SMAN 6 Kota Jambi yang anak mereka tidak diterima di sekolah tersebut. Warga juga mendesak pihak sekolah dan dinas terkait agar anak mereka bisa sekolah di SMAN 6 Kota Jambi.


Aksi yang berlangsung hingga menjelang siang ini ditanggapi langsung Kabid di Dinas Pendidikan Jambi, Abdul Mukti. Dihadapan pengunjukarasa, Mukti berjanji akan menanggapi langsung keluhan warga. Aksi ini akan diterima dan akan diakomodir untuk di verifikasi lagi.


“Setelah kami melakukan rapat bersama kepala sekolah tadi, maka untuk membuktikan bahwa data yang kami terima itu benar, maka Dinas Pendidikan Provinsi Jambi wajib melakukan verifikasi dan ini akan menjadi pertanggungjawaban bagi kami," jelas Abdul Mukti.

Dengan diakamodirnya hal ini, pihak orang tua murid merasa lebih tenang dan senang, bahwa suara mereka didengar oleh Pemerintah Provinsi Jambi. Selain itu kesempatan anak mereka untuk masuk ke SMA N 6 juga lebih terbuka.

“Kami merasa senang, dan akhirnya kami masih diberi kesempatan untuk masuk dan belajar di SMA Negeri 6 ini," ujar Kadafi. 

Menyikapi penyegelan SMAN 6 Kota Jambi,  Gubernur Zumi Zola mengatakan sudah menginstruksikan kepada dinas pendidikan provinsi Jambi untuk menyelesaikan persoalan ini. Dikatakannya, rekrutmen siswa SMA harus sudah aturan Permendikbud.

“Sudah ada juga surat edaran menteri pendidikan untuk penerimaan siswa baru, ikuti saja itu,'' terangnya. Dinas Pendidikan katanya, harus mencarikan solusi terhadap persoalan tersebut. 

Menyikapi penyegelan SMAN 6 Kota Jambi,  Gubernur Zumi Zola mengatakan sudah menginstruksikan kepada dinas pendidikan provinsi Jambi untuk menyelesaikan persoalan ini. Dikatakannya, rekrutmen siswa SMA harus sudah aturan Permendikbud.


“Sudah ada juga surat edaran menteri pendidikan untuk penerimaan siswa baru, ikuti saja itu,'' terangnya. Dinas Pendidikan katanya, harus mencarikan solusi terhadap persoalan tersebut. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos