Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


SMPN 1 Model Babat Toman Kerja sama dengan KODIM Muba


Jambipos Online, Sumsel-Tahun ajaran baru sekolah telah dimulai sejak Senin (17/07/2017) kemarin. Beberapa sekolah pun mulai melakukan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB). Namun, Di SMPN 1 Model Babat Toman, model orientasi siswanya menggunakan prinsip kedisiplinan ala tentara bekerja sama dengan Kodim 0401 Muba dan disaksikan oleh wali/orang tua siswa. 

Kepala Sekolah SMPN 1 Model Babat Toman Muri, MSI, menuturkan, “penggunaan model kedisiplinan ala tentara ini bertujuan untuk membangun karakter para siswa. Dengan begitu, siswa dapat memiliki kedisiplinan yang tinggi disampin itu agar para siswanya memiliki karakter yang kuat sehingga tidak punya menyerah di masa yang akan datang”. 

Selama mengikuti bela negara, materi yang diajarkan disesuaikan dengan usia dan kemampuan pelajar dalam menerima materi. 

Kegiatan fisik yang tidak sesuai dengan usia dan kemampuan pelajar tidak dimasukkan. Senada dengan pernyataan Sersan Mayor Syamsul Bari Utusan Kodim 0401 Muba termasuk alumni 1983 SMPN 1 Model Babat Toman mengatakan “Setelah mengikuti pelatihan selama 3 hari, setiap pelajar diharapkan semakin menyadari tanggung jawab yang diembannya sebagai generasi pelanjut. 

Mereka bisa menjadi anak-anak yang lebih tekun belajar, disiplin, menghormati dan menghargai orang tua dan sesama. 

Disamping itu kami 3 orang Utusan kodim dalam melatih siswa baru ada Serma Erwin Jaya dan Sertu Edi, cetusnya. Dalam Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) dihadiri Ketua Komite Azhari Bsc, KUPTD Dikbud H.Drs. Zulkarnain, M.Si dan orang Tua Siswa/i SMPN 1 Model Babat Toman. (JP-Rel/ smpn1babattoman@gmail.com)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar