Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


LAM Jambi Berencana Berikan Gelar Adat Melayu Kepada Gubernur Jambi dan Istri

Jambipos Online, Jambi-Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Jambi merencanakan memberikan gelar adat kepada Gubernur Jambi, H Zumi Zola,S.TP,MA dan istri, Hj.Sherrin Tharia Zola. 

Berkaitan dengan hal tersebut, Selasa (18/7/2017) sore, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, diadakan rapat persiapan pemberian gelar adat Melayu kepada Gubernur Jambi dan istri, yang dipimpin oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekda Provinsi Jambi H.Saipuddin, didampingi Ketua LAM Provinsi Jambi, H.Hasip Kalimuddin Syam. 

Direncanakan, pelaksanaan Rakor Gubernur se Sumatra pada tgl 9 Oktober 2017 dan dilanjutkan dengan pengukuhan gelar adat kepada gubernur dan seluruh Ketua DPRD se Sumatera dan Ketua LAM Se Sumatra, serta Menteri Kabinet Kerja, yang akan dilaksanakan dirumah adat Jambi Balairung Sari Telanaipura. 

Ketua Lembaga Adat Melayu Provinsi Jambi, H.Hasip Kalimuddin Syam minta kepada seluruh LAM kabupaten/kota se Provinsi Jambi untuk memperbaiki rumah adat yang berada di Taman Rimbo dan di samping Kantor Gubernur Jambi sebelum acara pengukuhan gelar adat tersebut. 

“Saya minta kabupaten/kota untuk memperbaiki rumah adat yang berada di Taman Rimba ex MTQ dan di samping kantor Gubernur Jambi, termasuk Rumah Adat Balairung Sari, sebelum acara puncak pemberian gelar adat tersebut, semua rumah adat sudah rapi dan bagus," ujar Hasip. 

Asisten III, Saipuddin menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi mendukung LAM Provinsi Jambi dalam pemberian gelar adat kepada Gubernur Jambi dan istri. “Masalah teknis pemberian gelar adat kepada gubernur dan istri, semua diserahkan kepada LAM Jambi, yang mengatur segala sesuatunya," kata Saipuddin. (JP-Humas)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar