Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


H Al Haris: KONI Baru Rampung Akhir 2017

Disiapkan untuk Pembukaan Proprov Jambi 


Jambipos Online, Merangin-Stadiun KONI Bumi Masurai Bangko yang sedang dibangun di kawasan Desa Langling Kecamatan Bangko, akan rampung pengerjaannya pada akhir 2017 ini. 

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris saat memantau pembangunan KONI itu pada Jumat (28/7/2018). “KONI baru ini akan kita persiapkan untuk pembukaan Porprov Jambi,’’ujar Bupati. 

Bukankan Merangin batal menjadi tuan rumah Porprov? Dijelaskan bupati, sejauh ini Pemkab Merangin belum menerima surat resmi dari KONI terjadinya pembatalan tuan rumah Porprov tersebut. Namun demikian bupati mengakui telah melayangkan surat ke Pemerintah Provinsi Jambi, minta penundaan waktu pelaksanaannya. 

‘’Jadi belum pasti Merangin batal jadi tuan rumah Porprov Jambi,’’terang Bupati. Untuk itu Pemkab Merangin tetap menyiapkan lokasi pembukaan Porprov dengan merampungkan pembangunan KONI yang baru. Untuk sementara KONI tersebut berkapasitas 3.000 penonton. KONI itu akan menjadi KONI terbesar dan termegah serta terbaik, di Jambi wilayah barat. ‘’KONI ini berstandar nasional, dilengkapi dengan pipa serapan air dan rumput standar lapangan bola,’’jelas Bupati. 

Selain sebagai lapangan bola, KONI juga berfungsi sebagai sarana olahraga atletik. Saat ini pengerjaan KONI itu telah rampung 60 persen, tinggal melengkapi atas tribun penontor dan penanamanrumputnya saja. 

Bagaimana dengan KONI Bumi Masurai Bangko yang lama? Lokasi KONI yang lama di kawasan Kandis tersebut, akan digunakan sebagai alun-alunnya Kota Bangko dan ruang terbuka hijau.(JP-Yah)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar