Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Fotografer Profesional Kristupa Saragih Meninggal Dunia

Kristupa Saragih Garingging.FB
Jambipos Online, Jakarta-Fotografer profesional Indonesia, Kristupa Saragih menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu (8/7/2017) di usia 40 tahun. Ucapan selamat duka untuknya menggema di media sosial Twitter dan Facebook. Kabar duka tersebut diposting oleh Twitter Fotografer.net @fotografernet. 

Diketahui Kristupa adalah salah satu pendiri situs fotografi tersebut. “Selamat jalan co-founder @fotografernet @kristupa. Rest in peace..," cuitnya, seperti dilansir Detik.com. Dari sejumlah informasi, Kristupa terkena serangan stroke. 
Kristupa Saragih-Twiiter.

Ia pun dilarikan ke RS Bros Renon Bali pada 3 Juli 2017 lalu untuk mendapat perawatan. Pihak keluarga Kristupa Saragih juga memberikan kabar duka itu kepada  keluarga di Jambi. Rencana Jenazah Kristupa Saragih akan dibawa ke Bogor, ketempat kediaman orangtuanya. 

Menurut kerabat keluarga Hamansyah Purba, Jenazah Kristupa Saragih diterbangkan dari Bali, Minggu (9/7/2017) Pukul 12.00 WIB menuju Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten. Jenazah tiba di Rumah Duka Komplek Kehutanan Selakopi Pasir Mulya Blok D N0 95 RT 001/06 Bogor Barat (16118) Minggu (9/7/2017) sekira Pukul 14.30 WIB.

Ayah dari Kristupa Saragih, Mantan Pengantar Jemaat (Ketua Majelis Jemaat) GKPS Jambi Era 1983-1986, St Karesman Saragih yang kini Tinggal di Bogor, Jawa Barat ketika memberikan sambutan dan Pembacaan Puisi pada Puncak Pesta HUT Ke 33 GKPS Jambi di GKPS Jambi, Minggu 24 April 2016. Foto Asenk Lee Saragih.
Di Twitter, hashtag #RIPKristupa menjadi salah satu trending topic di Indonesia. Sejumlah komunitas fotografi hingga para netizen mengucapkan duka cita atas kepergian Kristupa.
 
Kalimat Postingan Terakhir Kristupa Saragih di akun Facebook Miliknya.
Loni S Garingging adik sepupu Kristupa juga mengucapkan duka cita atas kepergian Kristupa Saragih. “Tuhan menjagamu. Waktu tenang atau tegang. RIP adik sepupu Kristupa Saragih, Pendiri fotografer.net,” tulis Loni S Garingging di laman sosial media Facebook. 

Selain berprofesi sebagai fotografer profesional, Kristupa dikenal sebagai salah satu pengajar di sekolah fotografer Darwis Triadi. Kristupa Saragih bersama Keluarganya (Ayah-Ibu dan Saudaranya) pernah tinggal di Kota Jambi saat keluarganya medio tahun 1983-1986. St Karesman Saragih merupakan mantan Kabid Inhut Dishut Provinsi Jambi.

Kristupa Saragih.FB

Pada Perayaan Ulang Tahun Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Jambi Ke 33 pada Minggu 24 April 2016 lalu, Ayah Kristupa Saragih (St Karesman Saragih Garingging-Mantan Pengantar Jemaat GKPS Jambi 1983-1986) hadir di GKPS Jambi. 

Segenap Jemaat GKPS Se Resort Jambi mengucapkan Turut Berdukacita Atas Berpulangnya Kristupa Saragih anak dari St Karesman Saragih Garingging-Mantan Pengantar Jemaat GKPS Jambi 1983-1986. Selamat Jalan Abang Kristupa Saragih. 


"Tubuh adikku sepupu Kristupa Saragih telah terbujur kaku. Almarhum tidak meninggalkan banyak harta tapi almarhum meninggalkan banyak karya. Semua karena AnugerahNYA.. — sedih , di Komplek Kehutanan Selakopi Hijau," tulis Loni S Garingging (Sepupu (Alm) Kristupa Saragih).

Ucapan duka pun mengalir di media sosial dan bahkan menjadi trending topic di Twitter dengan lebih dari seribu cuitan dengan tagar #RIPKristupa. Bahkan tak sedikit dari mereka pernah terkena bidikan kameranya atau belajar fotografi bersama pria 40 tahun ini.

Akun @ichasamita menulis "Turut berduka cita atas wafatnya Bang @kristupa, Semoga diterima di sisi-Nya dan keluarga diberi ketabahan, Aamiin #RIPKristupa."

Sembari mengunggah foto kebersamaannya dengan Kristupa, Enggar Pradityo menuliskan di akun Twitternya @enggarpradityo,"Just can't even believe what I hear tonight about the news, #RIPKristupa, Pertemuan pertama & terakhir sama mas @kristupa."


Selain Twitter, ucapan duka juga mengalir di media sosial Instagram. Fotografer, Darwis Triadi mengunggah foto kristupa dengan tulisan "Kristupa Saragih 1976 - 2017, Selamat Jalan Sahabatku, pejuang fotografi Indonesia, rest in peace."

Almarhum bersama Valens Riyadi mendirikan situs fotografer.net pada 2002 untuk menjadi wadah bagi para pecinta fotografi di Indonesia. Fotografer.net lebih merupakan komunitas dengan anggota baik fotografer profesional, amatir maupun penikmat foto. Selain aktif di komunitas, ia juga menjadi pengajar di sekolah fotografi Darwis Triadi. 



(JP-Asenk Lee Saragih)


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar