Home » , , » Ephorus HKBP Hadiri Pesta Pembangunan dan Pengembangan Distrik Center HKBP XXV Jambi

Ephorus HKBP Hadiri Pesta Pembangunan dan Pengembangan Distrik Center HKBP XXV Jambi

Written By jambipos-online on Tuesday, July 25, 2017 | 12:44

Pucuk Pimpinan HKBP Ompui Ephorus Pdt DR Darwin Lumban Tobing bersama Ompung Boru memasuki Gedung GOR Kotabaru Kota Jambi pada acara "Semalam Di Tano Batak", Sabtu 15 Juli 2017. Foto-foto Fendi Sinabutar
Pucuk Pimpinan HKBP Ompui Ephorus Pdt DR Darwin Lumban Tobing bersama Ompung Boru saat menandatagani Prasasti Pemakain Aula Distrik Center HKBP XXV Jambi di Desa Nyogan Plempang, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, Sabtu 15 Juli 2017. Foto-foto Fendi Sinabutar
Jambipos Online, Jambi-Ribuan warga Jemaat HKBP Distrik XXV Jambi mengadakan Pesta untuk menggalang pengumpulan dana untuk Pembangunan dan Pengembangan Distrik Center HKBP yang lokasinya di Desa Nyogan Plempang Kecamatan Mestong, Kabupaten Muara Jambi. Luas Distrik Center itu mencapai 12,2 Hektare dengan jarak tempuh dari Kota Jambi menuju lokasi kurang lebih 32 KM.

Distrik Center HKBP XXV Jambi ini telah mempunyai sertipikat hak milik HKBP No:126. Untuk menggalang dana tersebut panitia menghadirkan Artis Batak Ibu Kota DKI Jakarta Trio Lamtama dan Putri Silitonga. Dan dihadiri Pucuk Pimpinan HKBP Ompui Ephorus Pdt DR Darwin Lumban Tobing bersama Ompung boru.

Sebelum acara “Semalam Di Tanah Batak”  Ephorus bersama Panitia bersilaturahmi ke Rumah Dinas Wali Kota Jambi H Sy Fasha ME. Dalam silaturahmi ini keakraban dan kekeluargaan terjalin dengan baik. Terlihat  ke dua tokoh ini saling tukar pikiran dan disela-sela pembicaraan mereka terkadang dibarenge dengan gelak tawa membuat suasana semakin  akrab dan bermakna. 
Ompung Boru (Pucuk Pimpinan HKBP Ompui Ephorus Pdt DR Darwin Lumban Tobing) saat menerima bunga pada Acara "Semalam Di Tano Batak" di GOR Kotabaru Jambi, Sabtu 15 Juli 2017.
H Syarif Fasha ME mengajak agar setiap kunjungan  Ephorus ke daerah–daerah seharusnya terlebih dahulu mengunjungi Bupati maupun  Wali Kota. “Karena yang memberikan izin pembangunan sebuah rumah ibadah adalah wewenang Bupati dan Wali Kota,” kata suami Hj Yuliana, SE,AK,MM ini penuh dengan persahabatan. 

Dalam pertemuan ini Ephorus HKBP Pdt DR Darwin Lumban Tobing menitipkan warga jemaat HKBP, yang bermukim di Kota Jambi kepada Wali Kota Jambi, disamping Ephorus juga mengajak agar semua  Warga jemaat HKBP, mematuhi segala peraturan yang dibuat  Pemerintah Kota  Jambi, semisal taat membayar pajak dan turut serta berpartisipasi membangun daerah Kota Jambi.(KLIK Video Pertemuan Ephorus dengan Walikota Jambi)

Dalam pertemuan ini Ephorus HKBP secara khusus mengundang Wali Kota ke acara “ Semalam Di Tanah Batak”. Hal inipun dengan senang hati Wali Kota Jmabi memenuhi undangan tersebut. Di csela-sela perbincangan ini Wali Kota Jambi Fasha mengatakan dalam waktu dekat akan mengeluarkan izin pembangunan gereja HKBP Aur Duri di daerah Pinang Merah Bagan Pete. 
Pucuk Pimpinan HKBP Ompui Ephorus Pdt DR Darwin Lumban Tobing bersama Ompung Boru bersama Panitia Lengkap Pembangunan dan Pengembangan Distrik Center HKBP XXV Jambi, Sabtu 15 Juli 2017. Foto-foto Fendi Sinabutar
Dengan  spontan Ephorus Pdt DR Darwin Lumban Tobing, Pdt Hantus Hutapea, STh, MM Praeses Distrik XXV HKBP Jambi, Ketua Panitia P Simorangkir, SP,ME dan Wakil Ketua Panitia L Pasaribu, SH Kakesbangpol Kota Jambi beserta rombongan menyambut dengan gembira dan penuh bahagia.

Seraya bertepuk tangan dan tak luput mereka mengucapkan banyak terima kasih, kiranya Tuhan Yang Maha Esa memberikan umur panjang, kesehatan kepada Wali Kota Jambi maupun keluarga. Merekapun berphoto bersama dengan penuh rasa kekeluargaan Wali Kota Jambi mengantar pulang Ephorus bersama rombongan ke depan pintu halaman rumah dinas, sembari melambaikan tanganya. 

Tanam Pohon Tarutung/Durian

Distrik Center HKBP XXV Jambi yang luasnya 12,2 ha ini, direncanakan menjadi pusat latihan ketrampilan, retreat sebagai wisata rohani, tempat pembinaan kategorial dan seminar, sanggar seni dan  ajang kreatifitas remaja dan pemuda  dan tempat rehabilitasi Narkoba serta HIV. 

Pucuk Pimpinan HKBP Ephorus Pdt DR Darwin Lumban Tobing dalam bimbingan pastoralnya di Distrik Center HKBP Distrik XXV Jambi yang terletak di Desa Nyogan Plempang Kecamatan Mestong mengucapkan terima kasih kepada Ketua Distrik Center Ir  Dopang Tambunan beserta segenap pengurus lainnya.

Juga terimakasih kepada Ketua Panitia Pembangunan dan Pengembangan Disterik Center HKBP XXV Jambi P  Simorangkir, SP,ME beserta panitia lainnya. Dikatakan, biarlah nantinya Distrik Center HKBP XXV Jambi ini terbuka untuk umum, terutama masyarakat di sekitar lokasi sehingga HKBP itu  benar-benar  menjadi berkat bagi semua orang, tuturnya penuh harap.
Ompung Boru menggunting pita dan Ephorus menandatangi prasasti peresmian pemakaian Aula Distrik Center yang bangunannya berukuran 20 M X 30 M.
Setelah sebelumnya Ompung Boru menggunting pita dan Ephorus menandatangi prasasti peresmian pemakaian Aula Distrik Center yang bangunannya berukuran 20 M X 30 M. Dalam kesempatan ini Ephorus Pdt DR Darwin Lumban Tobing mengucapkan banyak terima kasih kepada Kel H Sitanggang/ Br Nainggolan yang memberikan sumbangan dalam pembangunan Aula ini. “Kiranya Tuhan memberikan berkat yang berkelimpahan kepada keluarga,” katanya. 

Setelah selesai arahan pastoralnya, Ephorus menanam pohon Durian atau Tarutung di lokasi Distrik Center HKBP XXV Jambi. Sebelum pulang meninggalkan lokasi Ephorus bersama Ompung boru mengelilingi lokasi Distrik Center. 
Ir Dopang Tambunan (Kiri).

Terlihat lokasi Distrik Center tersebut sangat strategis  dengan suasana alam yang nyaman, asri dan sejuk  karena masih ditumbuhi berbagai jenis  pepohonan yang alami. Bangunan Aula tersebut tempatnya sangat bagus dan indah karena berada di atas  pebukitan lahan tersebut. Sehingga sejauh mata memandang  ke bawa nampak beberapa bangunan gazebo-gazebo yang letak bangunannya di susun rapi diantara pepohonan, hal ini  dibangun untuk tempat  duduk santai.

Semalam Di Tanah Batak

Penggalangan dana Panitia membuat dengan tajuk Semalam Di Tanah Batak, untuk  menyemarakkan suasana ini Panitia menghadirkan artis  Ibu Kota DKI Jakarta Trio Lamtama dan Putri Silitonga. 

Ribuan warga Batak dan perwakilan dari 10 Resort yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota Provinsi Jambi  dilingkup Distrik  HKBP XXV Jambi turut serta dalam acara ini. Sebelum artis Ibu Kota DKI Jakarta ini melantunkan lagu-lagu Batak, terlebih dahulu AKBP S Sihotang, SE sebagai koordinator Keamanan pada pesta ini menyumbangkan suara emasnya. 

Perwira menengah polisi yang bertugas di Polda Jambi ini dengan gaya dan suaranya yang manis dapat menarik perhatian penonton. Trio Lamtama pelantun lagu “Anak Medan” dan Putri Silitonga ketika menyuguhkan suaranya para hadirin larut dalam kegembiraan. Terkadang mereka tepuk tangan membahana dan gelak tawapun menghiasi acara ini.

Berkat kelihaian Trio Lamtama dan Putri Silitonga mengajak para hadirin turut serta untuk menyumbang agar Pengembangan dan Pembangunan Distrik Center HKBP Distrik XXV Jambi dapat terealisa. Puji Tuhan merekapun  dengan suka cita  turut serta berpartisipasi. 
AKBP S Sihotang.
Karena pada malam harinya maupun besoknya ketika ibadah Raya yang dipimpin Pucuk Pimpinan HKBP  Pdt DR Darwin Lumban Tobing dapat terkumpul dana ratusan juta rupiah. Terlihat pada Semalam Di Tanah Batak dan Ibadah Raya, Motto “Bersama Untuk Menyumbang” terbingkai di antara mereka, karena mereka sama-sama ikut berpartisipasi dengan penuh suka cita untuk menyumbang. 

Untuk menggalang dana ini Panitia juga mengadakan berbagai kegiatan semisal tortor Pucuk Pimpinan HKBP bersama rombongan, perwakilan setiap resort, para Pendeta  dan lain-lain, penjualan tiket Semalam Di Tanah Batak.

Penjualan kupon berhadiah,lelang dan  memberikan beberapa warga jemaat untuk menerima cendramata “Ulos Naganjang Si Torop Rambu” yang langsung Pucuk Pimpinan HKBP Ephorus Pdt DR Darwin Lumban Tobing bersama Ompung Boru untuk menyematkannya. 

Paling seru dalam acara ini ketika penarikan undian semuanya  terfokus kepada layar infokus untuk melihat apakah nomor undian yang dibelinya keluar sebagai pemenang. Dengan suasana gembira  dan tepuk tangan yang membahana mereka menantikan nomor siapa yang keluar sebagai pemenang.
Tony Simatung (kiri).

Sementara penekan tombol pengacakan nomor dilakukan Pucuk Pimpinan HKBP Ephorus Pdt DR Darwin Lumban Tobing karena hadiah utama panitia menyediakan sebuah sepeda motor, dan yang beruntung Kel (Alm)  St Pasaribu/Br Siregar. Pengundian hadiah utama sepeda motor inilah mengakhiri acara.

Adapun Panitia adalah Ketua P Simorangkir, SP,ME, Wakil Ketua L Pasaribu,SH, Sekretaris Ir M Pangaribuan, Wakil Sekretaris H Simatupang, A.Md, Bendahara Ny. Marpaung/ br Simanjuntak, Wakil Bendahara Ny H Sitanggang / br Nainggolan.

Bidang Ibadah dan Acara Pesta Koordinator Pdt Linda Sibarani, S.Th, Koordinator Acara Pesta Ir Ampera Sirait, Bidang Dana Koordinator Sihar Sagala,SH, Bidang Perlengkapan Koordinator St R Manullang, SH, Bidang Konsumsi Koordinator Ny S Manik / br Manurung, Bidang Penjemaatan dan Pengarahan Massa Koordinator SR Tampubolon, S.Pd, Bidang Dokumentasi dan Publikasi Derman Tambunan dan Fendi Sinabutar, Bidang Kesehatan Koordinator dr Rista br Pardede, Bidang Keamanan AKBP S Sihotang.(JP- Fendi Sinabutar)
Pucuk Pimpinan HKBP Ompui Ephorus Pdt DR Darwin Lumban Tobing bersama Ompung boru bersama Kel Op Christin Simarmata/ Br Sihaloho.

Pucuk Pimpinan HKBP Ompui Ephorus Pdt DR Darwin Lumban Tobing bersama Ompung Boru dengan Sekretaris Panitia Ir M Pangaribuan dan istri.

Pucuk Pimpinan HKBP Ompui Ephorus Pdt DR Darwin Lumban Tobing bersama Ompung Boru dengan Kel Sitinjak (Simpang Rimbo).

Pucuk Pimpinan HKBP Ompui Ephorus Pdt DR Darwin Lumban Tobing bersama Ompung Boru dengan Kompol M Hutagaol.
Pucuk Pimpinan HKBP Ompui Ephorus Pdt DR Darwin Lumban Tobing bersama Ompung Boru bersama Panitia Lengkap Pembangunan dan Pengembangan Distrik Center HKBP XXV Jambi, Sabtu 15 Juli 2017. Foto-foto Fendi Sinabutar
Pucuk Pimpinan HKBP Ompui Ephorus Pdt DR Darwin Lumban Tobing bersama Ompung Boru dengan Sihar Sagala SH (Anggota DPRD Kota Jambi-PDIP) dan Istri.
 
Pucuk Pimpinan HKBP Ompui Ephorus Pdt DR Darwin Lumban Tobing bersama Ompung Boru dengan St Simarmata/br Hutagalung.
Pucuk Pimpinan HKBP Ompui Ephorus Pdt DR Darwin Lumban Tobing bersama Ompung Boru bersama Kel Ir Marpaung /br Simanjuntak (Kiri) dan Keluarga Ir Dopang Tambunan/br Sinaga.

Pucuk Pimpinan HKBP Ompui Ephorus Pdt DR Darwin Lumban Tobing bersama Ompung Boru pada Acara "Semalam Di Tano Batak" di GOR Kotabaru Jambi, Sabtu 15 Juli 2017.

Tortor Batak Penyambutan Pucuk Pimpinan HKBP Ompui Ephorus Pdt DR Darwin Lumban Tobing bersama Ompung Boru pada Acara "Semalam Di Tano Batak" di GOR Kotabaru Jambi, Sabtu 15 Juli 2017.

(Kiri ke Kanan) Praeses HKBP Distrik XXV Jambi Pdt Hantus Hutapea STh MM, Walikota Jambi H Syarif Fasha ME, Pucuk Pimpinan HKBP Ompui Ephorus Pdt DR Darwin Lumban Tobing bersama Ompung Boru, Ketua Panitia P Simorangkir SP ME pada Acara "Semalam Di Tano Batak" di GOR Kotabaru Jambi, Sabtu 15 Juli 2017.
Acara Tortor pada Acara "Semalam Di Tano Batak" di GOR Kotabaru Jambi, Sabtu 15 Juli 2017.
Panitia.
Panitia.
Panitia.
Pucuk Pimpinan HKBP Ompui Ephorus Pdt DR Darwin Lumban Tobing bersama Ompung boru bersama Ketua Panitia P Simorangkir SP ME/  E Br Nababan SH.
Pucuk Pimpinan HKBP Ompui Ephorus Pdt DR Darwin Lumban Tobing bersama Ompung boru bersama Kel Pane.
Pucuk Pimpinan HKBP Ompui Ephorus Pdt DR Darwin Lumban Tobing bersama Ompung boru bersama Kel Marpaung/Br Simanjuntak.
Pucuk Pimpinan HKBP Ompui Ephorus Pdt DR Darwin Lumban Tobing bersama Ompung boru bersama Kel Hotman Sitanggang SH/Br Nainggolan.
Pucuk Pimpinan HKBP Ompui Ephorus Pdt DR Darwin Lumban Tobing bersama Ompung boru bersama Kel AKBP S Sihotang/Br Purba.

Pucuk Pimpinan HKBP Ompui Ephorus Pdt DR Darwin Lumban Tobing bersama Ompung boru bersama Jemaat HKBP Distrik XXV Jambi.
Pucuk Pimpinan HKBP Ompui Ephorus Pdt DR Darwin Lumban Tobing bersama Ompung boru bersama Panitia Bidang Keamanan. Foto-foto Fendi Sinabutar.

Video Kegiantan Kunjungan Ephorus HKBP Pada Pesta Pembangunan dan Pengembangan Distrik Center HKBP XXV Jambi
 
Ibadah di Distrik Center HKBP XXV Jambi Mestong 

 
Lokasi Distrik Center HKBP XXV Jambi di Desa Nyogan, Plempang, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos