Home » , » Empat Parpol Ini Gotong Royong Usung Abdullah Sani di Pilkada Kota Jambi 2018

Empat Parpol Ini Gotong Royong Usung Abdullah Sani di Pilkada Kota Jambi 2018

Written By jambipos-online on Monday, July 31, 2017 | 18:02

Jambipos Online, Jambi-Empat Partai Politik (Parpol) ini yakni PDI-P, PAN, NasDem, PKB diprediksi kuat bergotong royong mengusung H Abdulla Sani sebagai calon Walikota Jambi di Pilkada Kota Jambi, Juni 2018 mendatang. Sebagai pendamping Abdullah Sani santer dikabarkan adalah Ketua DPD PAN Kota Jambi Zumi Laza. 

H Abdullah Sani yang kini menjabat Wakil Walikota Jambi membuat kejutan. Setelah meboyong ratusan kadernya mengembalikan formulir ke Kantor DPD PAN Kota Jambi, Senin (31/7/2017) siang, Sani juga langsung mendaftar ke Partai NasDem. 

Dipartai besutan Suryo Paloh ini, Abdullah Sani juga mengembalikn formulir sebagai calon walikota. Hal ini bisa sebagai pentunjuk jika Sani sudah melakukan komunikasi khusus di tingkat pusat. Saat ditemui usai mendaftar di PAN, Sani mengaku politik itu dinamis. “Politik dinamis, mengalir begitu saja,"katanya. 

Sekretaris DPD PAN Kota Jambi, Widodo mengatakan jika Sani merupakan kandidat pertama yang datang. Dan hari ini merupakan hari terakhir. “Kita akan tutup hari ini Pukul 16.00 WIB. Abdullah Sani pendaftar pertama yang mengembalikan formulir," katanya. 

Selanjutnya, berkas yang diserahkan akan diverifikasi, kemudian semua proses dan mekanisme di PAN akan dijalankan termasuk nanti ada survei. Sekaligus nantinya semua berkas disampaikan ke DPP. Saat Sani datang bersama ratusan kader PDI Perjuangan dan tim keluarganya disambut oleh Ketua DPD NasDem Kota Jambi Jefrizen. 

Bahkan, Jefrizen menyambut Sani dengan pekikan Merdeka, sebuah salam khas di PDI Perjuangan. Setelah itu Ia mengajak kader PDIP melakukan salam retorasi gerakan perubahan yang merupakan khas Nasdem. 

Ketua DPD NasDem Kota Jambi, Jefrizen mengatakan jika partainya meski hanya satu kursi namun dua kandidat petahana yakni Fasha dan Abdullah sani mendaftar. “Ini merupakan penghargaan luar biasa, meski hanya satu kursi kami mendapatkan penghargaan,"katanya. 

Peta Kantong Suara 

Pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Jambi Tahun 2013 lalu, perolehan suara Fasha-Sani di delapan kecamatan sebagai berikut Kecamatan Jelutung 9.767 suara, Pasar 2.109 suara, Jambi Timur 15.768 suara, Pelayangan 1.562 suara, Jambi Selatan 23.247 suara, Kotabaru 20.836 suara, Telanaipura 13.556 suara, Danau Teluk 1.619 suara dan total perolehan suara 88.464 suara (35,36%). 

Sedangkan perolehan suara pasangan Sum Indra-Dr Maulana saat itu di delapan kecamatan yakni Kecamatan Jelutung 10.088 suara, Pasar 2.580 suara, Jambi Timur 12.333 suara, Pelayangan 2.156 suara, Jambi Selatan 18.878 suara, Kotabaru 21.860 suara, Telanaipura 15.565 suara, Danau Teluk 1.934 suara dan total perolehan suara 88.464 suara (34,14%). 

Melihat dari hasil perolahan suara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Jambi Tahun 2013 lalu, pasangan Fasha-Abdullah Sani hanya menang di dua dapil kecamatan yakni Jambi Timur dan Jambi Selatan. Sementara di enam dapil kecamatan pasangan Sum-Maulana unggul. 

Diketahui Kecamatan Jambi Timur dan Jambi Selatan merupakan basis massa Abddulah Sani (PDI-P) dan diketahui juga merupakan pemilih yang militan kepada PDI-P. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos