Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


BNN, Polri, dan Bea Cukai Sita 300 Kg Sabu-sabu di Pluit

Operasi gabungan yang dipimpin Badan Narkotika Nasional menyita 300 kilogram narkotika jenis sabu-sabu yang disembunyikan di dalam delapan unit mesin pemoles sepatu di kawasan pergudangan Muara Karang, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, 26 Juli 2017. (Istimewa) 

Jambipos Online, Jakarta-Sebanyak 300 kilogram narkotika jenis sabu-sabu yang disembunyikan di dalam delapan unit mesin pemoles sepatu disita dari dari sebuah mobil boks B 9008 PZ di kawasan pergudangan Muara Karang, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara pada Rabu (26/7/2017) malam. 

Penggerebekan yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), Direktorat Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri, dan Ditjen Bea dan Cukai itu menangkap tiga orang pelaku. Salah satu pelaku, WNA asal Taiwan, tewas ditembak karena melakukan perlawanan. 

"Berat sabu-sabu 300 kg perkiraan bruto, total ada 256 bungkus paket sabu yang kita amankan di lokasi. Tiap bungkusnya memiliki berat berkisar 1,1 hingga 1,6 kg. Perkiraan berat rincinya sekitar 281,6 kg sabu," ujar Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari, Rabu (26/7) malam. 

Arman Depari yang juga direncanakan menunggu kedatangan Kapolri, Kepala BNN, dan Menteri Keuangan di Jalan Muara Karang Cantik, No 16 Blok D Selatan, RT04/RW18, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara itu menyebutkan barang tersebut berasal dari Tiongkok menggunakan jalur laut.(JP-03) 


Sumber: Suara Pembaruan

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar