Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Berbagi Kursi Roda Gratis, H Syarif Fasha Silaturahmi Idul Fitri Kepada Masyarakat

Program “Berbagi Kursi Roda Gratis Wali Kota Jambi” yang dipelopori oleh H Syarif Fasha, kembali hadir menyapa masyarakat di awal bulan Syawal 1438 H Senin (3/7/2017). Syarif Fasha kali ini menyerahkan bantuan kursi roda yang berasal dari gaji dirinya sebagai Walikota Jambi selama ini kepada 3 orang masyarakat penyandang disabilitas di Kelurahan Beliung Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.
Jambipos Online, Jambi-Program “Berbagi Kursi Roda Gratis Wali Kota Jambi” yang dipelopori oleh H Syarif Fasha, kembali hadir menyapa masyarakat di awal bulan Syawal 1438 H Senin (3/7/2017). Syarif Fasha kali ini menyerahkan bantuan kursi roda yang berasal dari gaji dirinya sebagai Walikota Jambi selama ini kepada 3 orang masyarakat penyandang disabilitas di Kelurahan Beliung Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Nuansa silaturahmi Hari Raya Idul Fitri 1438H dimanfaatkan  Wali Kota Syarif Fasha untuk menyapa dan bersilaturahim bersama masyarakat Kota Jambi. Melalui momentum Idul Fitri, program berbagi kursi roda gratis diharapkan oleh Fasha dapat meningkatkan nilai ibadah dan menggapai sebesarnya rahmat dan berkah di mata Allah Swt dan mendekatkan hubungan emosional antara pemimpin dengan masyarakat.

Bagi masyarakat, bantuan Walikota Jambi tersebut merupakan penyambung asa dan memberikan motivasi baru bagi penyandang disabilitas yang selama ini hidup dalam berbagai keterbatasan. Hal tersebut tampak dan dirasakan langsung oleh Wali Kota Fasha ketika dirinya hadir menyapa masyarakat untuk menyerahkan bantuan tersebut.

Dilokasi penyerahan pertama, Wali Kota Fasha memberikan bantuan kursi roda gratis kepada Ibu Fatmawati (48 Tahun), warga RT. 13 Kelurahan Beliung. Sudah 7 tahun dirinya menderita kelumpuhan dan tidak dapat berkomunikasi lagi akibat penyakit stroke. Terlebih menyedihkan lagi, sudah 3 bulan terakhir ini dirinya tidak dapat melihat lagi karena kebutaan akibat komplikasi penyakit tersebut.

Wali Kota Fasha pun menunjukkan rasa prihatin dan kepeduliannya. Fasha pun memberi motivasi dan berdoa agar Fatmawati dapat segera diberi kesembuhan. Terkait penanganan medis, Fasha menginstruksikan agar layanan “Home Care” segera menuju kediaman tersebut.

“Saat ini kita sudah memberikan kemudahan dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Ada layanan “Home Care”, yang dapat menangani permasalahan medis seperti yang Ibu Fatmawati alami ini. Dokter beserta tenaga medis dan peralatannya akan datang kerumah ini untuk memberikan pelayanan medis yang dibutuhkan. Bahkan dokter umum dapat berkonsultasi langsung via video call kepada dokter spesialis jika dibutuhkan, langsung dari rumah ini. Silahkan hubungi nomor layanan 119.” Jelas Fasha.

Aly Said, suami dari Fatmawati pada kesempatan tersebut pun tampak tak kuasa menahan rasa harunya. Dirinya pun mengucapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian Wali Kota Jambi kepada istrinya.

“Terima kasih Pak atas bantuan dan kepedulian Bapak kepada Istri saya, tiada yang bisa kami lakukan selain mengucapkan rasa syukur dan doa kami agar Bapak sukses menjadi pemimpin kembali dimasa yang akan datang,” katanya.

Dilokasi selanjutnya, Wali Kota Fasha menyerahkan bantuan kepada Daryati (50 tahun), warga RT.16 Kelurahan Beliung. Wanita paruh baya tersebut telah lama menderita penyakit Diabetes Melitus (DM). Sejak 3 tahun terakhir, dirinya mengalami kelumpuhan akibat penyakit tersebut.

Dirinya pun tidak dapat menutupi rasa harunya saat Wali Kota Fasha menghampiri dirinya untuk menyerahkan bantuan kursi roda yang sangat dibutuhkannya tersebut untuk dapat hidup mandiri dan membantunya beraktifitas sehari-hari. Sambil terisak dirinya mengungkapkan rasa terima kasihnya untuk Wali Kota Jambi tersebut.

“Terima kasih untuk Pak Fasha untuk bantuannya, semoga Bapak diberi umur panjang dan keselamatan,” ujarnya.

Dilokasi terakhir, Wali Kota Fasha menyerahkan bantuan kursi roda gratis kepada Aminah (73 Tahun), warga RT 17 Kelurahan Beliung. Sudah 8 bulan terakhir Nenek Aminah tidak dapat beraktifitas lagi karena mengalami kelumpuhan akibat osteoporosis.

Syarif Fasha pun berharap bantuan kursi roda tersebut dapat membantu Nenek Aminah beraktifitas seperti biasanya. Kepada anak-anaknya, Fasha pun berpesan agar orang tua tersebut dirawat dengan baik, karena Allah masih memberi kesempatan kepada anak-anaknya untuk berbakti disisa hayat orang tuanya.

Kehadiran Wali Kota Jambi H Syarif Fasha di setiap kunjungannya menyapa masyarakat untuk memberikan bantuan kursi roda gratis, seringkali menjadi momen emosional yang luar biasa antara pemimpin dan masyarakat yang dipimpinnya. Banyak hal menarik terjadi ketika Wali Kota Fasha berinteraksi dengan masyarakat yang dibantu, maupun masyarakat sekitar lokasi tersebut.

Nenek berusia sepuh tersebut saat ini hidup bersama anak lelakinya, dirumah yang kondisinya cukup memprihatinkan. Untuk hal tersebut, Wali Kota Fasha berjanji akan membantu merenovasi “bedah” rumah tersebut.

Sebagaimana diketahui, program bantuan kursi roda gratis Syarif Fasha dari gajinya sebagai Wali Kota itu juga bertujuan untuk memberikan motivasi bagi penyandang disabilitas dalam menggali potensi diri, karena tidak sedikit dari mereka memiliki kompetensi dan kreativitas. Oleh karenanya selain dukungan moril dari keluarga terdekat, pemberian kursi roda gratis itu diharapkan dapat membangun spirit untuk hidup mandiri. (JP-ADV/Humas)

 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar