Home » , , » Shinta Nurriyah Sahur Bersama di Kelenteng Tiong Gie Tiong Jambi

Shinta Nurriyah Sahur Bersama di Kelenteng Tiong Gie Tiong Jambi

Written By jambipos-online on Wednesday, June 14, 2017 | 15:55

Istri Alm Abdurrahman Wahid (Gusdur) Presiden RI Ke-4, Shinta Nurriyah Abdurrahman Wahid melakukan Sahur bersama dengan ratusan warga Jambi dari berbagai Agama, yaitu Islam, Kristen, Budha dan Hindu di Kelenteng Tiong Gie Tiong, Rabu (14/6/2017) dini hari. IST
Perbedaan Jangan Membuat Kita Terpecah 

Jambipos Online, Jambi- Istri Alm Abdurrahman Wahid (Gusdur) Presiden RI Ke-4, Shinta Nurriyah Abdurrahman Wahid melakukan Sahur bersama dengan ratusan warga Jambi dari berbagai Agama, yaitu Islam, Kristen, Budha dan Hindu di Kelenteng Tiong Gie Tiong, Rabu (14/6/2017) dini hari. 

Dalam tausyiahnya, sesuai dengan Tema yang usung yaitu “Melalui Berpuasa, Kita Genggam Erat Nilai Demokrasi dan Kebhinekaan”, Shinta Gusdur mengajarkan dan memberikan contoh kepada semua warga Jambi, bagaimana caranya hidup berdampingan dengan segala perbedaan, baik itu Suku, Adat, Ras dan terutama Agama. 

“Kita Hidup di Indonesia dengan segala perbedaan yang ada, terutama Agama. Di Indonesia setidaknya ada Lima Agama yang disahkan oleh negara, dan itu tidak boleh menjadikan kita berpecah belah, NKRI harga mati,” ujar Shinta Nurriyah. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelasksana yang juga selaku Ketua Kelenteng Tiong Gie Tiong, Edi Gunawan (Gio Kim Lai) mengungkapkan rasa harunya atas apa yang terjadi pada saat sahur bersama tersebut. 

“Saya mewakili Panitia dan Pengurus Kelenteng, tentu mengungkapkan terima kasih kepada Ibu Shinta Abdurrahman Wahid, atas kedatangannya di Kelenteng ini. Kami bangga dan merasa terhormat atas kedatangan beliau,” ujar Edi. 

Selain itu juga apresiasi yang tinggi diucapkan Edi Gunawan kepada masayarakat Jambi, khususnya Kelurahan Sulanjana yang hadir. 

“Ini benar-benar menjadi moment yang mencerminkan kedamaian dan kerukunan antar Agama. Kami bisa melihat saudara-saudara muslim sahur bersama dan kami yang bukan orang muslim menyaksikannya langsung, itu luar biasa,” ucap Edi.(JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos