Home » , , » BNN Jambi Kini Miliki Anjing Pelacak Khusus Narkoba

BNN Jambi Kini Miliki Anjing Pelacak Khusus Narkoba

Written By jambipos-online on Tuesday, June 6, 2017 | 13:39

Kepala BNN Provinsi Jambi, M Toha Suharto saat peninjauan gedung BNN Provinsi Jambi bersama Wakil Gubernur Jambi, Fachrory Umar, di Kotabaru Jambi, Selasa (6/6/2017).IST
Jambipos Online, Jambi-Guna membantu pekerjaan Badan Narkotika Nasional (BNN), lewat BNN pusat telah mempunyai program untuk mendukung pekerjaan BNN Provinsi Jambi dengan memberikan anjing pelacak narkoba. 

Anjing pelacak narkoba itu akan membantu pekerjaan BNN terutama saat razia. Sehingga tidak perlu dilakukan pemeriksaan, anjing BNN akan langsung mengetahui bau narkoba dengan penciuman yang tanjam. 

Hal itu dibenarkan Kepala BNN Provinsi Jambi, M Toha Suharto saat peninjauan gedung BNN Provinsi Jambi bersama Wakil Gubernur Jambi, Fachrory Umar, di Kotabaru Jambi, Selasa (6/6/2017).

"Saat razia tidak perlu ada pemeriksaan lagi, anjing pelacak akan mencium. BNN Provinsi Jambi akan menerima sebanyak dua ekor anjing pelacak narkoba. Namun saat ini kami sedang menyiapkan infrastruktur untuk kandang dan pawang untuk anjing. Anjing pelacak narkoba sebanyak dua ekor dengan empat pawang. Satu anjing 2 pawang. Di BNN pusat anjingnya sudah siap, tinggal infrastrukturnya saja saat ini sedang mempersiapkan kandang dan pawangnya," kata M Toha.

Kepala BNN Provinsi Jambi, M Toha Suharto (kemeja putih) saat peninjauan gedung BNN Provinsi Jambi bersama Wakil Gubernur Jambi, Fachrory Umar (pakai Kopiah), di Kotabaru Jambi, Selasa (6/6/2017).IST
Sementara dalam peninjauan fasilitas gedung BNN Provinsi Jambi di Kotabaru Jambi, Wakil Gubernur Jambi H Fachrory mengatakan,  gedung banyak kosong dan gedungnnya sudah lama, jadi memang sudah seharusnya dilakukan renovasi.

Disebutkan, Gedung BNN Provinsi Jambi merupakan tempat pembinaan masyarakat yang ketergantungan dengan narkoba. Saat ini terdapat 25 orang yang menghuni gedung tersebut. 

Fachrory Umar berharap akan ada kerjasama BNN dengan Pemprov Jambi, Kajati, Mapolda, DPRD dan pihak terkait lainnya untuk mendukung program BNN memberantas narkoba.

"Sangat miris sekali bahkan ada anak yang berusia 13 tahun. Kita harapkan mudah-mudahan kedepannya BNN bisa dikembangkan lagi," katanya.

Pada peninjauan yang dilakukan Wagub dan Kepala BNN Provinsi Jambi M Toha Suharto melihat kondisi beberapa gedung BNN yang tidak terpakai untuk dapat di manfaatkan kembali. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos