Home » , , , , » Zola Apresiasi Pengembangan Generasi Muda Jambi Lewat Pemilihan Bujang Gadis

Zola Apresiasi Pengembangan Generasi Muda Jambi Lewat Pemilihan Bujang Gadis

Written By jambipos-online on Wednesday, May 10, 2017 | 14:13

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jambi terus membangun dari berbagai sektor, termasuk dalam memperhatikan pengembangan generasi muda. Dan pemilihan Bujang Gadis Provinsi Jambi merupakan salah satu ajang dan upaya pengembangan generasi muda Provinsi Jambi. 

Hal ini disampaikan Gubernur Zola pada Malam Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Provinsi Jambi 2017, bertempat di Ballroom SwisBell Hotel Jambi, Selasa (09/05/2017) malam. 

“Program pemilihan Bujang Gadis Jambi ini memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk dapat mengembangkan bakat, minat, dan potensi yang dimiliki oleh generasi muda yang ada di Provinsi," ujar Zola. 

Disebutkan, pendidikan dan pengembangan generasi muda tidak hanya selalu dilakukan ditingkat sekolah maupun tingkat perguruan tinggi, tetapi salah satunya bisa dilakukan melalui program pemilihan Bujang Gadis Provinsi Jambi yang memang sudah dilakukan dari tahun-tahun sebelumnya. 

“Program ini dapat lebih mendekatkan generasi muda dengan kesenian, kebudayaan, dan pariwisata yang ada di Provinsi Jambi,” kata Zola. 

 “Melalui pemilihan Bujang Gadis ini, diharapkan generasi muda akan lebih mengenal kesenian, kebudayaan, dan pariwisata yang ada Provinsi Jambi, karena jika generasi muda sudah mengenal, maka akan ada rasa memiliki serta menumbuhkan kecintaan pada generasi muda terhadap kesenian, kebudayaan dan pariwisata yang ada Provinsi Jambi,” tutur Zola. 

Kata Zola, Bujang Gadis Jambi merupakan duta pariwisata, yang artinya merupakan salah satu ujung tombak dan memiliki peran yang sangat penting untuk mempromosikan kekayaan yang ada di Provinsi Jambi, baik di kancah nasional maupun internasional. 

“Kita mengharapkan, Bujang Gadis yang terpilih nantinya benar benar bisa mengemban tugas dalam mempromosikan kesenian, kebudayaan dan pariwisata yang ada di Provinsi Jambi di kancah nasional dan internasional, sehingga Provinsi Jambi akan lebih dikenal nantinya,” jelas Zola. 

Lebih lanjut, Gubernur Zola mengatakan, pemilihan Bujang Gadis Jambi 2017 bukan hanya sekedar ceremony belaka, kedepannya Pemerintah Provinsi Jambi akan melibatkan Bujang Gadis Jambi untuk lebih berperan aktif dalam mempromosikan kesenian, kebudayaan dan pariwisata yang ada di Provinsi Jambi seperti, mengenalkan Kerinci sebagai destinasi wisata favorit yang ada di Provinsi Jambi, serta bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi untuk lebih mengenalkan Lacak Jambi, Batik Jambi dan Songket Jambi. 

Pada malam Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Jambi 2017, Ketua Dekranasda Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola sebagai juri kehormatan, beserta juri lainnya antara lain: Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori Umar, Ketua Dharma Wanita Provinsi Jambi, Hj.Chairunnisa Erwan Malik dan Puteri Indonesia 2017 Perwakilan Provinsi Jambi, Syella Afsari. 

Hasil penjurian malam Grand Final Bujang Gadis Jambi 2017 dari 15 orang finalis Bujang Jambi dan 15 orang Gadis Jambi dari setiap Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, terpilih Bujang Jambi 2017 atas nama Imam Kurniawan perwakilan dari Kota Jambi 1 dan Gadis Jambi 2017 atas nama Nurul Fitri Sari perwakilan dari Kota Sungai Penuh 1. 

Turut hadir pada kesempatan tersebut Penjabat Sekeretaris Daerah (Pj.Sekda), Drs.H.Erwan Malik,MM, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II), Ir.Agus Sunaryo, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Perwakilan Provinsi Jambi, M.Syukur, serta para undangan lainnya. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos