Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Sherrin: PPLIPI Harus Dorong Kemandirian Perempuan Jambi


Jambipos Online, Jambi-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan (TP PKK) Provinsi Jambi Hj Sherrin Tharia Zola mengemukakan bahwa Perhimpunan Perempuan Lintas Sektoral Profesi Indonesia (PPLIPI) harus berkontribusi mendorong kemandirian perempuan Provinsi Jambi. 

Hal itu disampaikan oleh Sherrin Tharia dalam Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus dan Anggota Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perhimpunan Perempuan Lintas Sektoral Profesi Indonesia (PPLIPI) Jambi Periode Tahun 2017-2022, bertempat di Ballroom Hotel Swiss Bell Jambi, Selasa (23/05/2017).

Kepengurusan DPW PPLIPI Provinsi Jambi Tahun 2017-2022 ini dilantik oleh Ketua Umum PPLIPI, Dra.Hj.Indah Suryadharma Ali. Disamping melantik kepengurusan dan anggota DPW PPLIPI Jambi, Ketua Umum PPLIPI juga melantik dan mengukuhkan kepengurusan dan anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Sarolangun. 

Ketua TP PKK Provinsi Jambi yang juga Ketua Dewan Pembina PPLIPI Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola menyampaikan bahwa perhimpunan perempuan lintas profesi memiliki misi yang sangat mulia yaitu menjadikan perempuan Indonesia mandiri, berkualitas, beriman, dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu, dirinya berharap segenap pengurus dapat memahami misi yang diemban dan mewujudkannya dalam bentuk pelaksanaan program kerja. 

“Selesai pelaksanaan pelantikan ini, sudah seharusnya ketua PPLIPI beserta segenap kepengurusan melakukan konsolidasi dan menyusun program kerja kedepan yang lebih baik,” kata Sherrin.

“Susunlah program kerja yang dapat mendorong dan memotivasi perkembangan kualitas dan kemandirian perempuan Jambi. Sebagai manusia biasa, saya menyadari betul bahwa memimpin suatu organisasi dengan segala keterbatasan yang dimiliki termasuk jam sibuk ketua yang baru serta kepengurusan, tentunya memerlukan keuletan, ketekunan, kesabaran dan kebersamaan kita semua serta pembagian waktu kerja secara bersinergis,” ujar Sherrin.

Sherrin mengatakan, sebagaimana seloko adat Jambi mengatakan “Bulat air dek pembuluh, bulat kato dek mufakat,  ringan samo dijinjing berat samo dipikul, kok pipih boleh dilayangkan, kok bulat boleh digolekkan,” ungkap Sherrin.

Menurutnya Sherrin, Seloko adat Jambi ini mengartikan, kepada pengurus PPLIPI Jambi bahwa siapa pimpinan tugas pokok dan fungsi selaku pengurus organisasi hendaklah dijalani dengan baik dan janganlah menjadi kendor apalagi apatis. “Mari kita bersatu padu menghilangkan sekat-sekat yang ada, bahu-membahu membangun kemandirian dan kualitas perempuan di daerah Jambi,” ujar Hj. Sherrin.

Sherrin menambahkan bahwa seluruh masyarakat masih familiar dengan ungkapan yang berkembang yaitu “Behind Every Succesful Man, There Is Always A Women”. Jadi, perempuanlah yang memiliki peran ganda yaitu mengandung, melahirkan, mendidik guna mempersiapkan generasi yang akan datang menjadi generasi yang tangguh, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

“Oleh karena itu, saya berharap dari pelaksanaan pelantikan hari ini dapat dijadikan momentum untuk peningkatan peran perempuan di Provinsi Jambi. Dengan demikian, perempuan di Provinsi Jambi akan mampu menjadi perempuan yang unggul dan tangguh di kancah nasional bahkan internasional,” pungkas Hj. Sherrin.

Ketua Umum PPLIPI Dra.Hj.Indah SDA menyampaikan, kehadiran PPLIPI bukanlah sebagai sebuah ancaman ataupun terciptanya permusuhan dan persaingan. Kehadiran PPLIPI hanya sebuah wadah organisasi yang hanya mempunyai kepentingan dan peduli serta berjuang bagi kepentingan perempuan dalam mengangkat harkat dan martabat khususnya  kaum perempuan. 

“Sambutlah PPLIPI ini sebagai institusi baru dan sebuah  mitra kerja untuk bersinergi dalam mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan,” sebutnya. 

Sementara itu juga, Ketua DPW PPLIPI Jambi terpilih, Rosi Silvia,SE,MBA mengatakan, PPLIPI Provinsi Jambi siap untuk bekerjasama dan berkoordinasi dengan semua unsur dalam memajukan dan mensejahterakan bangsa Indonesia khususnya kaum perempuan di Provinsi Jambi. 

“Kami sebagai pengurus DPW PPLIPI Jambi ingin dapat berkontribusi secara maksimal dalam mensejahterakan bangsa Indonesia khususnya dalam mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan,” ujarnya.

Rosi mengapresiasi Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj. Sherrin Tharia Zola yang telah banyak memberikan support dan motivasi sehingga acara terselenggara dengan baik serta bersedia menjadi Ketua Dewan Pembina DPW PPLIPI Jambi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPW PPLIPI Provinsi Jawa Barat, Ketua DPW PPLIPI Provinsi Kepri, IWAPI Jambi, Ikatan Istri Dokter Indonesia Provinsi Jambi, Pengurus dan anggota Dekranasda Provinsi Jambi, Zumi Laza Zulkifli, serta para undangan lainnya. (JP-Humas)

 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar