Home » , , , » PU Provinsi Maksimalkan Perbaikan Jalan

PU Provinsi Maksimalkan Perbaikan Jalan

Written By jambipos-online on Monday, May 15, 2017 | 08:19


Jambipos Online, Jambi-PU Provinsi Jambi kini berupaya maksimal dalam melakukan perbaikan jalan rusak di Provinsi Jambi. Terkait adanya laporan yang ditujukan kepada Gubernur Zumi Zola Zulkifli soal kerusakan ruas jalan di Provinsi Jambi tepatnya di Sungai Saren–Teluk Nilau Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, Dody Irawan langsung lakukan perbaikan pada titik-titik ruas jalan yang rusak berat tersebut dengan cara Swakelola. 

Hal tersebut dibenarkan oleh Kadis PUPR Provinsi Jambi. "Setelah adanya laporan dari masyarakat kepada Bapak Gubernur Zumi Zola perihal kerusakan jalan pada ruas jalan Provinsi yang berada di Kabupaten Tanjabar tepatnya disepanjang jalan Sungai Saren – Teluk Nilau batas Riau. Kami langsung menurunkan 1 fleet alat berat beserta kendaraan pendukungnya mulai hari Sabtu (6/5/2017) kemarin dilokasi untuk segera diperbaiki,”ungkap Dody Irawan. 

Ditambahkan, bahwa diruas jalan tersebut selain dilalui oleh warga sekitar, terdapat juga kendaraan – kendaraan yang memuat hasil panen buah sawit milik warga. 

Ada beberapa kendaraan yang melebihi tonase melintas di ruas jalan ini, itulah yang semakin memperparah kerusakan pada badan jalan. Disamping itu pengaruh tingginya intensitas curah hujan di lokasi mempercepat timbulnya lubang – lubang baru. 

“Target kami seluruh ruas jalan yang berstatus jalan Provinsi apabila tidak tertangani oleh kegiatan kontraktual maka di lakukan penanganan dengan cara Swakelola melalui Bidang Bina Marga dan UPTD ALKAL Dinas PUPR Provinsi Jambi,” katanya. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos