Home » , » Perampokan Bersenpi Beraksi di Merangin

Perampokan Bersenpi Beraksi di Merangin

Written By jambipos-online on Monday, May 29, 2017 | 11:39

Ilustrasi Perampokan.IST
Korban Kehilangan Rp 300 Juta dan Emas 12 Mayam 

Jambipos Online, Merangin-Aksi perampokan dengan menggunakan senjata api (Senpi) kini kembali terjadi di Kabupaten Merangin. Korban kali ini Bambang Wasgito (37) warga Tambang Emas, Kecamatan Pamenang Selatan. 

Korban mengalami kerugian Rp 300 Juta dan Emas 12 Mayam. Perampokan bersenpi itu terjadi Sabtu (27/5/2017) sekira pukul 01.30 WIB. Pelaku perampokan tersebut diketahui berjumlah empat orang. 

Pelaku diduga masuk dengan cara menjebol pintu belakang dengan balok kayu saat korban sedang terlelap tidur. Dalam aksinya, pelaku menggunakan penutup muka (sebo) agar identitasnya tidak diketahui. 

Pelaku masuk kamar korban dengan cara mendobrak pintu kamar. Kemudian pelaku langsung menyandera korban. Saat penyanderaan korban juga dianiaya dengan cara dipukul di bagian mata sebelah kiri dengan menggunakan gagang Senpi. 

Tidak hanya memukul korban, pelaku juga mengikat korban dengan menggunakan tali rafia, sementara pelaku lainnya mengambil barang berharga milik korban. 

Dalam aksinya, pelaku berhasil mengambil uang tunai milik korban sebanyak Rp 300.000.000,- serta emas sekitar 12 mayam dan satu unit mesin CCTV. 

Setelah berhasil mengambil barang berharga milik korban, kawanan rampok langsung meninggal rumah korban. Kapolres Merangin, AKBP Aman Guntoro melalui Kapolsek Pamenang, Iptu Sampe Nababan membenarkan adanya aksi perampokan tersebut. 

“Salah satu warga Pamenang Selatan menjadi korban perampokan. Saat itu korban sedang tertidur dirumahnya. Atas kejadian ini kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah," katanya. 

Kata Sampe, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku, yang mana pelaku berjumlah empat orang dan semuanya memakai Senpi. 

“Pelaku masih dalam penyelidikan, dari keterangan yang disampaikan korban, pelaku menggunakan Senpi untuk melancarkan aksinya," ujarnya. (JP-Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos