Home » , , , » Pemerintah Kota Jambi Adakan Pasar Murah Jelang Puasa

Pemerintah Kota Jambi Adakan Pasar Murah Jelang Puasa

Written By jambipos-online on Tuesday, May 16, 2017 | 15:16

WaliKota Jambi Sayrif Fasha secara resmi membuka pasar murah di Kecamatan Pall Merah, Kelurahan Talang Bakung, Kota Jambi, Selasa (16/5/2017). IST
Jambipos Online, Jambi-Pemerintah Kota Jambi adakan pasar murah yang akan di sebarkan di sebelas kecamatan jelang bulan Puasa. WaliKota Jambi Sayrif Fasha secara resmi membuka pasar murah di Kecamatan Pall Merah, Kelurahan Talang Bakung, Kota Jambi, Selasa (16/5/2017). 

Dalam pasar murah ini, terdapat kurang lebih 7500 paket sembako yang akan di perjual belikan. Satu paket sembako bernilai seharga Rp 66.000, Tetapi di pasar murah tersebut satu paketnya dijual seharga Rp 40.000. 

Pada kesempatan itu, Syarif Fasha mengatakan, kalau dilihat dari nilai isi paketnya, mungkin itu tidak akan menyelesaikan masalah masyarakat untuk menghadapi bulan puasa, tetapi setidaknya paket itu bisa menunjukan bentuk kepeduliaan Pemerintah Kota Jambi. 

“Mungkin kalau dilihat dari nilai dan isi paket ini, mungkin tidak menyelesaikan masalah untuk menghadapi puasa, sebelum puasapun mungkin sudah habis, tapi paling tidak ini bisa menunjukan kepedulian Pemerintah Kota," katanya. 

Oleh Karena itu, Menjelang lebaran Syarif Fasha akan mengupayakan untuk mengadakan pasar murah yang jauh lebih besar dan lebih banyak. 

Dikatakan juga, bahwa pasar murah tersebut merupakan salah satu upaya untuk menjaga stabilitas harga barang. "Pasar murah ini, salah satunya untuk menjaga stabilitas harga. Disamping itu juga, nanti ada opersi pasar yang akan di koordinsikan dengan bulog termasuk Perusahaan pedagang Indonesi,” katanya. 

Dalam acara tersebut dihadiri oleh, Sekda Kota Jambi, Ketua tim penggerak PKK Kota Jambi, staf ahli, asisten, OPD dilingkungan Kota Jambi, Camat, Forkompimca, Lurah Sekecamatan Pal Merah dan tamu undangan lainnya. 

Dengan adanya pasar murah tersebut, Syarif Fasha berharap bisa bermanfaat dan bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat jelang puasa ini. Dia juga berharap agar tidak ada spekulasi harga pada Sembako selama bulan Puasa. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos