Home » , , , » Jangan Ada Muatan Politis di Pemberian Kursi Roda dan Alat Bantu Oleh Zumi Zola

Jangan Ada Muatan Politis di Pemberian Kursi Roda dan Alat Bantu Oleh Zumi Zola

Written By jambipos-online on Friday, May 12, 2017 | 14:19


Jambipos Online, Jambi-Belakangan ini Gubernur Jambi H Zumi Zola sepertinya semakin eksis blusukan di tengah masyarakat Kota Jambi. Bahkan disetap blusukan itu, kerap ada juga agenda untuk memberikan bantuan langsung kepada warga Kota Jambi. Semoga saja blusukan Zumi Zola ini bukan politis karena ada kabar kalau adik kandungnya Zumi Laza akan melaju di Pilkada Kota Jambi Juni 2018. 

Terlepas dari isu poilitik itu, Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli telah memberikan bantuan berupa 600 kursi roda dan 300 alat bantu pendengaran kepada masyarakat yang membutuhkan, bertempat di Jalan H Panglima Polim Gang Riau RT 16 Kelurahan Rajawali Kecamatan Jambi Timur Kota Jambi, Rabu (10/05/2017) malam. 

Menurut Zola, permasalahan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), khususnya terkait difabilitas, merupakan tanggung jawab Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, maupun pihak swasta, tanggung jawab bersama. Sebanyak 600 buah kursi roda dan 300 buah alat bantu pendengaran diserahkan kepada penyandang difabilitas. 

“Saya sangat mengharapkan, permasalahan PMKS ini, khususnya terkait difabilitas dapat terbantu penanganannya, kegiatan seperti ini merupakan bagian dari upaya pemberdayaan dan meningkatkan motivasi penyandang difabilitas, untuk terus ditingkatkan frekuensi dan kualitasnya," ujar Zola. 

Disebutkan, penyerahan bantuan kursi roda dan alat bantu pendengaran tersebut merupakan tindak lanjut dari permintaan masyarakat yang telah disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Jambi. 

“Penyerahan bantuan ini merupakan suatu bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Jambi terhadap masyarakat yang membutuhkan,” katanya. 

“Penyerahan bantuan ini harus dilakukan secara merata, supaya seluruh masyarakat yang membutuhkan dapat menerima bantuan ini dan bermanfaat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Saya melihat, masyarakat sangat antusias sekali dalam menerima bantuan dan memberikan respon yang positif," tuturnya. 

Zola mengharapkan, masyarakat dapat memberikan informasi kepada Pemerintah Provinsi Jambi jika ada masyarakat penyandang difabilitas yang membutuhkan kursi roda, kaki palsu, tangan palsu maupun alat bantu pendengaran. 

“Saya tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada seluruh para camat dan kepala desa yang ada di Provinsi Jambi, untuk memberikan informasi kepada Pemerintah Provinsi Jambi, terkait warganya yang memiliki keterbatasan atau penyandang disabilitas, sehingga mereka bisa kita bantu secepatnya," terang Zola. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos