Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Bupati Merangin Al Haris Temui Wagub Soal Persiapan Hari Lansia Nasional



Persiapan Sudah 99%, Wagub dan Bupati Merangin Optimis Kegiatan Lancar 

Jambipos Online, Jambi-Wakil Gubernur (Wagub) Jambi,Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum selaku Ketua Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) Provinsi Jambi menegaskan bahwa Provinsi Jambi siap melaksanakan kegiatan Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-11 tahun 2017. Hal itu disampaikan oleh Wagub dalam Rapat Persiapan Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2017, di Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi, Selasa (9/5/2017). 

Provinsi Jambi tuan rumah Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HALUN) Tahun 2017, tepatnya di Bangko Kabupaten Merangin pada 15 Mei 2017, bertempat di eks arena MTQ Mesjid Baitul Makmur. Rapat persiapan Hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2017 tersebut diikuti oleh Bupati Merangin, H.Al Haris,S.Sos,M.H, Asisten III Sekda Provinsi Jambi, H. Saipudin, dan pengurus Komda Lansia Provinsi Jambi, serta undangan terkait. Wagub mengatakan, persiapan yang telah dilakukan telah mencapai 99%. 

“Dalam rapat ini tadi dijelaskan bahwa persiapan sudah 99%. Oleh karena itu, kami optimis dengan apa yang telah dipersiapkan dan diharapkan penyelenggaraannya akan berjalan sukses. Acara ini dijadwalkan akan dihadiri oleh Ibu Menteri Sosial, yang akan hadir di Merangin pada 15 Mei 2017 dan Ibu Menteri akan berangkat dari Jakarta menuju Bungo, dan dilanjutkan dengan perjalanan darat menuju Bangko,” ujar Wagub. 

 Wagub berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan silahturahmi diantara lansia dan menunjukkan bahwa lansia masih memiliki potensi untuk bekarya bagi negeri ini. 

"Terkadang orang melihat bahwa kaum lansia itu sudah tidak berdaya, miskin, padahal masih banyak lansia yang memiliki uang untuk menghidupi dirinya sendiri, bahkan masih bisa berkarya dan memberikan pemikirannya bagi bangsa ini,” katanya. 

Sementara itu, Bupati Merangin, H.Al-Haris,S.Sos,M.H menyatakan bahwa peringatan HALUN 2017 ini akan berlangsung selama dua hari yaitu 14-15 Mei 2017 dengan berbagai rangkaian kegiatan yaitu senam massal, pengobatan massal, penyerahan bantuan bedah rumah kepada enam provinsi, penyerahan sembako secara simbolis, penyerahan bantuan kepada difabilitas secara simbolis, dan peresmian bedah rumah bantuan Kementerian Sosial secara simbolis. 

“Ini akan dihadiri oleh Lansia dari enam Provinsi yang akan menerima bantuan rumah lansia yaitu Provinsi Sulteng (Kabupaten Toli-Toli) 20 unit, Provinsi Bengkulu (Kabupaten Benteng) 15 unit, Provinsi Aceh (Kabupaten Pidie Jaya) 20 unit, Provinsi Jawa Timur (Kabupaten Jombang) 15 unit, Provinsi Lampung (Kabupaaten Mesuji) 35 unit, dan Provinsi Jambi (Kabupaten Merangin) 25 unit,” ujar Al Haris. 

Dalam HALUN 2017, lanjut Al Haris, juga akan diberikan bantuan sembako baik dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten kepada lansia. 

"Sembako akan dibagikan kepada 800 lansia, yaitu 500 orang lansia penerima bantuan dari Menteri Sosial, 100 orang lansia dari Gubernur Jambi dan 200 lansia penerima bantuan dari Bupati Merangin. Ada juga pemberian 2 kursi roda dan 2 kaki palsu,” jelas Bupati Merangin ini. (JP-Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar