Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


BI Provinsi Jambi Sediakan Rp 3 Triliun Rupiah Pecahan Kecil Sambut Ramadan dan Idul Fitri

Jambipos Online, Jambi-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Jambi menyediakan uang Rupiah pecahan kecil sebanyak Rp 3 Triliun dalam menghadapi kebutuhan uang rupiah pecahan kecil saat Ramadan dan Idul Fitri. 

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Jambi Vielloeshant Carlusa menjelaskan, BI siapkan lebih dari Rp 3 Triliun posisi kas sekarang dengan berbagai pecahan. BI memastikan tidak akan ada kekurangan stok uang di Jambi baik kas BI maupun kas perbankan. 

“Jangan takut kekurangan, inikan fenomena alam di Indonesia kalau lebaran tidak hanya pakai baju baru tapi uang juga baru untuk THR dan sebagainya. Jadi BI memastikan tidak ada kekurangan stok,” katanya. 

BI Jambi juga telah menyiapkan uang Rupiah baru tahun emisi 2016 saat penukaran Rupiah pecahan kecil. Untuk penukaran uang silahkan masyarakat menghubungi seluruh perbankan. Sebab, BI sudah melakukan Mou dengan seluruh perbankan untuk melakukan penukaran uang baru di masyarakat. 

Begitu juga kesiapan ATM, Ia menyebutkan bahwa saat ini sudah ada beberapa ATM yang bisa menyediakan uang emisi 2016. “Kita upayakan tahun emisi 2016 untuk penukaran uang baru. BI tahu yang masyarakat mau jadi jangan khawatir,” katanya. (JP-Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar