Home » , » Walikota Jambi Fasha Ingatkan Tidak Ada Spekulan Jelang Ramadhan

Walikota Jambi Fasha Ingatkan Tidak Ada Spekulan Jelang Ramadhan

Written By jambipos-online on Friday, April 28, 2017 | 07:54

Walikota Jambi H Syarif Fasha saat memberikan bantuan secara pribadi kepada warga yang berkekurangan.
Jambipos Online, Jambi-Walikota Jambi H Syarif Fasha mengingatkan spekulan untuk tidak memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 2017 untuk mencari keuntung dengan menaikkan harga-harga kebutuhan pokok. H Syarif Fasha juga menjamin jika Harga Eceran Tetap (HET) akan tetap stabil jelang bulan suci Ramadhan dan Lebaran. 

Hal itu disampaikan Walikota Jambi Fasha usai menghadiri Forum Jurnalis Persaingan Usaha yang diselenggarakan oleh Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) di Room BnB Swiss-Belhotel Jambi, Kamis (27/4/2017). 

Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan untuk pengawasan Pemkot Jambi memiliki dinas terkait yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Jambi untuk mengawasi semua kegiatan para pelaku usaha atau pedagang di setiap Pasar yang ada di Kota Jambi, baik Pasar Modern maupun Pasar Tradisional. 

“Setiap Minggu juga petugas-petugas kami melaporkan kepada saya, terkait dengan pergerakan harga. Kalau ada pergerakan harga naik, saya akan langsung pertanyakan apa alasan dan penyebabnya apa," kata Fasha. 

Disebutkan, terakhir seminggu yang lalu baru dilaporkan kepadanya, turun dari Menteri Perdagangan juga untuk menetapkan masalah harga eceran tetap (HET), dikatakannya bahwa Fasha menjamin tidak akan ada lagi kenaikan-kenaikan sepanjang itu memang sudah ada komitmen antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. 

“Apabila ada pihak-pihak yang melanggar, maka kami akan berikan sanksi yang tegas terhadap pihak-pihak tersebut. Semisalnya ada laporan, langsung aja ke Dinas Perdagangan ada bagian pengawasannya disitu, kesitu lapor nya," katanya. 

Untuk pengawasannya sendiri, Pemkot langsung sosialisasi kepada pelaku-pelaku usahanya, misalnya distributor di Kota Jambi dikumpulkan dan sudah sering hal itu dilakukan. 

Hal tersebut, terkait juga dengan Instruksi Presiden kalau HET ini juga Pemkot sampaikan ke Pedagang dan harus siap mengikuti arahan dari Presiden. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos