Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Tingkatkan Produktivitas Perkebunan, Zola Jalin Kerjasama dengan Investor Norwegia




Jambipos Online, Jambi-Demi meningkatkan produktivitas dibidang perkebunan, Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli menjalin kerjasama dengan para investor dari berbagai negara. Kerjasama dibidang perkebunan dengan berbagai investor dari luar negeri tersebut diantaranya adalah dengan pihak IDH (The Sustainable Trade Initiative) dari Norwegia. Pertemuan singkat dan dihadiri langsung oleh orang nomor satu di Provinsi Jambi itersebut diselenggarakan di Rumah Dinas Gubernur Jambi pada Jumat (7/4/2017) siang.

 Usai pertemuan tersebut, Gubernur Zola mengatakan bahwa inti dari pertemuannya dengan salah satu investor dari luar negeri tersebut adalah untuk berdiskusi dengan pihak IDH (The Sustainable Trade Initiative) dari Norwegia guna membahas permasalahan peningkatan produktivitas perkebunan masyarakat yang berhubungan dengan pendapatan dan pelestarian alam. 

“Dalam pertemuan tadi kami berdiskusi dengan pihak dari IDH, dimana ada 8 negara yang tergabung dalam IDH ini dan kantor utamanya ada di Belanda. Kita membahas beberapa target yaitu bagaimana produktivitas dari perkebunan masyarakat ini bisa meningkat, itu berhubungan dengan pendapatan, dan juga pelestarian dari hutannya (alamnya). Tentunya saya menyambut baik pembahasan ini, karena ini berdampak baik dengan masyarakat,” katanya.

Zola menyampaikan bahwa langkah selanjutnya adalah membentuk grand design dan pelaksanaannya. “Apa yang mau dilakukan nantinya, kami tentunya akan mendukung program ini melalui Dinas Kehutanan Provinsi Jambi,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Zola juga berharap agar nantinya masyarakat Jambi juga turut serta dapat mendukung program tersebut. 

“Saya mohon dukungan masyarakat, apabila dalam program ini nantinya terdapat berbagai persoalan misalnya dalam hal pembebasan lahan ataupun persoalan lainnya, karena kerjasama yang kita jalin ini juga terbuka untuk berbagai sektor. Tinggal nanti bagaimana dari pihak investor (donatur) ini melihat dari skema bisninya itu yang mana yang bagus dan terbaik. Ya tentu kami juga harus memastikan, dari program ini apa yang masyarakat Jambi dapatkan. Jadi ada mutualisme disitu, dua-duanya untung dan masyarakat Jambi juga untung,” pungkas Zola. (Humas)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar