Home » , , , , » Melihat Silaturahmi Kajati Jambi JW Purba di Kabupaten Muarojambi

Melihat Silaturahmi Kajati Jambi JW Purba di Kabupaten Muarojambi

Written By jambipos-online on Wednesday, April 5, 2017 | 08:43


Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi John Walingson Purba SH MH melakukan kunjungan kerja (Kunker)ke Kabupaten Muarojambi Senin (3/4//2017) lalu. Setelah tiba di Sengeti Muarojambi Kajati Jambi langsung menuju ke Kejari Muarojambi dan melakukan pengarahan kepada pegawai.


Jambipos Online, Muarojambi-Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi John Walingson Purba SH MH melakukan kunjungan kerja (Kunker)ke Kabupaten Muarojambi Senin (3/4//2017). Setelah tiba di Sengeti Muarojambi Kajati Jambi langsung menuju ke Kejari Muarojambi dan melakukan pengarahan kepada pegawai. 

Selanjutnya Kajati Jambi melakukan kunjungan ke Rumah Dinas Bupati Muarojambi yang disambut langsung oleh Pj Bupati Muarojambi Kailani, Para Forkopimda dan para SKPD. Pada kesempatan ini Kajati Jambi John Walingson Purba melakukan sosialisasi Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) kepada pemerintah dan SKPD Kabupaten Muarojambi.

Kunker Kajati Jambi John Walingson Purba diawali dengat tari tabur beras kunyit binaan Dinas Kebudayaan Muarojambi. Kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi John Walingson Purba SH, MH disambut hangat oleh Penjabat Bupati Muarojambi Kailani SH MHum beserta jajaran di Rumah Dinas Bupati Muarojambi.

Selain Pj Bupati, turut menyambut Kunker Kajati untuk pertama kalinya ke Bumi Sailun Salimbai Ketua DPRD Muarojambi Salmah Mahir, Dandim 0415/BTH Letkol Inf Deny Noviandi, Wakapolres Muarojambi Kompol Lukman, Ketua Pengadilan Agama, Kepala SKPD Muarojambi serta unsur Forkompinda.

Kajati Jambi John Walingson Purba SH MH menyampaikan bahwa kejaksaan sebagai lembaga pemerintahan yang mempunyai tugas penuntutan dan pengawasan serta penegakan hukum sesuai amanat undang-undang, akan bersinergi dengan pemerintahan.

“Untuk itulah ada tim pengawal dan pengaman pemerintahan dan pembangunan(TP4D) yang secara bersama sama dengan pemerintah mencegah terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan pembangunan," papar Kajati Jambi John Walingson Purba.

Kajati Jambi John Walingson Purba juga menyampaikan rasa terimakasih atas sambutan yang hangat oleh Pemkab Muarojambi dalam Kunkernya di Bumi Sailun Salimbai.

Pj Bupati Muarojambi Kailani menyampaikan bahwa Kunker Kajati ke Muarojambi ini merupakan satu momentum yang penting bagi Pemkab Muarojambi. “Karena bisa memberikan satu pembinaan bagi kami dalam membangun Muarojambi," kata Kailani.

Kailani juga memaparkan secara garis besar kondisi Topograpi dan Geograpis kabupaten muarojambi. Disampaikannya bahwa Muarojambi memiliki sumber daya alam dan sumber daya manusia yang menjanjikan. Untuk itulah Pemkab dalam hal ini membutuhkan pendampingan kepada Kejaksaan dalam menjalankan roda pemerintahan agar bisa lebih baik dan tertata secara administratif untuk meminimalisir terjadinya kesalahan.

“Mohon bimbingan untuk meningkatkan kemampuam serta kualitas kerja. Terutama meningkatkan korelasi dengan kejaksaan terutama dalam TP4D," katanya.  (Rel-Lee)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos