Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Kembaran Jembatan Masurai Akan Dibangun

Bupati Merangin H Al Haris saat meninjau lokasi jembatan baru.
H Al Haris: Akan Dibangun Mirip Jembatan Kol Syamsudin Uban 

Jambipos Online, Merangin-Kembaran Jembatan Masurai di Jalan Lintas Sumatera jantung Kota Bangko dalam waktu dekat akan muncul. Jembatan berkontruksi baja itu, akan dibangun persis di samping Jembatan Masurai. 

Dijelaskan bupati saat memantau lokasi pembangunan jembatan tersebut pada Selasa (11/4/2017), jembatan itu akan dibangun sepanjang 111 meter, dengan lebar sembilan meter, tujuh meter badan jalan dan satu meter trotoar di sebelah kanan dan kiri jembatan. 

“Kembaran Jembatan Masurai ini akan dibangun melengkung, sama dengan Jembatan Kol Syamsudin Uban. Pembangunan jembatan ini atas permohonan saya ke Kementerian Perhubungan RI pada 2016 lalu,” katanya. 

Pada awal Oktober 2017 nanti lanjut bupati, jembatan itu mulai dibangun dengan Dana Pusat sebesar Rp 54 Miliar. Saat ini Pemkab Merangin tengah membebaskan jaringan listrik, jaringan air dan jaringan telepon yang berada di kawasan itu. 

Dibangunnya kembaran Jembatan Masurai itu terang bupati, karena jembatan yang lama sudah tidak memadai. Jembatan itu dibangun pada tahun 1980-an, bagian tengah jembatan itu juga sudah melengkung. 

Untuk mengurangi beban jembatan tersebut, makanya Pemkab Merangin mengusulkan ke Pusat untuk membangun jembatan baru di sebelahnya, sehingga jembatan itu hanya dipakai untuk satu jalur saja. Dipastikan bupati, pada 2018 nanti kembaran Jembatan Masurai itu sudah rampung dan sudah bisa dinikmati masyarakat. 

“Tugas Pemkab Merangin saat ini membersihkan lokasi jembatan, sehingga sudah siap dan aman untuk dibangun,” ujarnya. (JP-Yah)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar