Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Ibu Jaksa Agung Ros Eliyana Prasetyo Perwakilan OASE Kabinet Kerja Malaksanakan Kunjungan Ke Jambi

Jambipos Online, Jambi-Ibu Jaksa Agung Ros Eliyana Prasetyo mewakili Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja bersama rombongan mengikuti Kegiatan deteksi dini kanker serviks dan kanker payudara melalui pemeriksaan IVA dan Sadanis dalam rangka memperingati hari Kartini Nasional yang diselenggarakan oleh Ibu PKK Provinsi Jambi Sherin Tharia Zola di Rumah Dinas Gubernur Jambi (25/04/17). 

Kegiatan ini juga diikuti oleh Kajati Jambi Andi Nurwinah SH MH dan Gebernur Jambi Zumi Zola serta ratusan ibu-ibu terdiri dari pengurus organisasi wanita di Jambi, BKOW provinsi Jambi, Yayasan kanker Indonesia, BPJS , OPD terkait serta turut dihadiri Roos Elyana Prasetyo,perwakilan OASE Kabinet kerja.

Dalam sambutannya Ros Elyana Prasetyo membacakan sambutan tertulis Ibu Negara Iriana Jokowi. 

“Saat ini kanker serviks merupakan jenis kanker dengan tingkat kematian tinggi dibandingkan dengan kanker jenis lainnya, bahkan berdasarkan statistic setiap 1 jam terdapat 1 perempuan yang meninggal. Untuk itu melalui kegiatan ini diharapkan kesadaran,kemauan wanita untuk pemeriksaan deteksi dini kanker leher rahim tersebut kedepan meningkat. Berbagai upaya untuk menurunkan prevalensi kanker serviks, salah satunya dengan deteksi dini terutama pada usia wanita menikah 30-50 tahun, yakni dengan pemeriksaan medis secara berkala,” katanya. 

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pendidikan deteksi dini kanker oleh dr. Suher,SpOG ahli obstetric Ginekologi kepada ibu-ibu yang hadir. (JP-Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar