Home » , , , , » Gubernur Ajak Perbankan dan Jasa Keuangan Kembangkan Pariwisata Jambi

Gubernur Ajak Perbankan dan Jasa Keuangan Kembangkan Pariwisata Jambi

Written By jambipos-online on Wednesday, April 19, 2017 | 09:23

Gubernur Jambi H Zumi Zola didampingi Anggota Komisi XI DPR RI Dra Hj Elviana MSi dalam Peresmian Gedung Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi di Jalan Sumantri Brojonegoro (depan pasar TAC), Sipin, Selasa (18/4/2017).
Zola: Pemerintah Siap Bermitra Guna Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat 

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA mengajak perbankan dan jasa keuangan atau pembiayaan turut mengembangkan pariwisata di Provinsi Jambi. Zola menegaskan bahwa pemerintah siap memberikan dukungan dan bermitra dalam kerangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Zola dalam Peresmian Gedung Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi di Jalan Sumantri Brojonegoro (depan pasar TAC), Sipin, Selasa (18/4/2017). 

Hadir pada kesempatan tersebut Forkompimda Provinsi Jambi, Bupati dan Walikota se Provinsi Jambi, Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK, Rahmat Waluyanto, anggota DPR RI Dapil Jambi, Hj.Elviana, Kepala OJK Provinsi Jambi Darwisman, dan pimpinan industri jasa keuangan Jambi. 

Gubernur Jambi Zumi Zola menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi memiliki agenda rutin tahunan untuk memperkenalkan pariwisata di Provinsi Jambi diantaranya adalah Festival Candi Muaro Jambi dan Festival Danau Kerinci. 

 “Kita memiliki agenda rutin dalam bidang pariwisata seperti Festival Candi Muaro Jambi yang akan digelar bersamaan dengan perayaan Waisak, dan juga Festival Danau Kerinci. Saya juga baru mengunjungi desa di Kerinci yang sangat indah untuk dijadikan destinasi wisata, dan untuk itu saya meminta perbankan dan jasa keuangan untuk berperan dalam menggiatkan pariwisata. Jadi, pemerintah Kabupaten/Kota menyiapkan titik titik tempat destinasi wisata, dan nanti kita minta perbankan membina destinasi tersebut, jadi CSR-nya terlihat hasilnya,”ujarnya. 

Zumi Zola menyampaikan harapannya terhadap Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yakni agar dapat membantu perkembangan perbankan daerah dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan. 

 “Saya mencatat berbagai permasalahan yang dihadapi oleh perbankan daerah saat ini terkait dengan masalah permodalan, daya saing, kualitas pelayanan, SDM, sampai kepada masalah inovasi dan pengembangan produk. Saya juga mendukung segala bentuk program yang diberikan oleh OJK terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui bantuan UMKM, industri pertanian dan perdagangan. Tadi juga disebutkan adanya asuransi bagi para petani, nelayan. Semangat dalam program yang dilaksanakan OJK ini diharapkan dapat meningkatkan standar hidup dan kesejahteraan masyarakat,” tutur Zola. 

Zola menjelaskan, ada dua dasar pembentukan OJK, yang pertama adalah untuk melakukan pengaturan dan pengawasan secara terintegrasi terhadap seluruh kegiatan di sektor jasa keuangan, kedua OJK dibentuk untuk melakukan edukasi dan perlindungan terhadap konsumen. 

“Melihat peranan tersebut, tentunya kita berterima kasih atas keberadaan kantor OJK Provinsi Jambi ini, karena dapat membantu pemerintah dan memberikan rasa aman kepada masyarakat bila memanfaatkan industri jasa keuangan, sebab seluruh kegiatan industri jasa keuangan dapat terawasi secara penuh dan terintegrasi,” terang Zola. 

Sebelumnya, Kepala OJK Provinsi Jambi, Darwisman menyampaikan bahwa dengan berdirinya gedung kantor OJK Provinsi Jambi diharapkan dapat meningkatkan kinerja OJK Provinsi Jambi. 

“Diharapkan dengan berdirinya gedung kantor OJK ini dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan jasa keuangan bagi masyarakat. Saat ini, telah ada 156 industri keuangan di Provinsi Jambi, diantaranya terdiri dari Bank Umum, Bank Perkreditan, Asuransi, jasa keuangan, dan pensiunan,” kata Darwisman. (JP-Humas)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos