Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Elviana: Rapat Paripurna Ambil Keputusan Anggota BPK RI Baru


Anggota Komisi XI Dapil Provinsi Jambi (PPP) Dra Elviana Msi (kiri) bersama Anggota BPK RI yang baru.IST


Jambipos Online, Jakarta-Rapat Paripurna DPR RI Pengambilan Keputusan Anggota BPK RI Periode 2017-2020, Selasa (11/4/2017). Dua Anggota terpilih Agung Firman Sampurna dan Isma Yatun dipilih Komisi XI DPR RI Kamis (6/4/2017) lalu. Dua nama ini peraih suara tertinggi dari 26 calon yang melalui uji kelayakan dan kepatutan di Komisi XI DPR.

“Selamat ya dulurku Isma Yatun (sahabat sejak sama-sama jadi Anggota DPR RI Fraksi PDIP 2004- 2009) dan Agung Firman Sampuna. Semoga amanah dengan jabatan barunya. Amiin YRA,” ujar Anggota Komisi XI Dapil Provinsi Jambi (PPP) Dra Elviana Msi, Selasa (11/4/2017).(Baca: Komisi XI DPR RI Pilih Agung Firman Sampurna dan Isma Yatun)

Seperti diberitakan Jambipos Online sebelumnya, Pemungutan suara dilaksanakan di ruang Komisi XI DPR, ‎Kompleks Parlemen, dipimpin oleh Ketua Komisi Melkias M. Mekeng, Kamis (6/4/2017).
Agung Firman Sampurna, yang merupakan calon incumbent, berhasil memperoleh suara tertinggi yakni 31. Selanjutnya Ismayatun dengan perolehan 29 suara.

Demikian diberitahukan Anggota Komisi XI Dapil Provinsi Jambi Dra Elviana Msi lewat akun media sosialnya, Kamis (6/4/2017) malam. “Alhamdulillah selesai malam ini melaksanakan tugas konstitusional sebagai Anggota Komisi XI DPRRI yaitu "Memilih Anggota BPK RI". Selamat kepada sahabatku Ismayatun dan Agung Firman Sampurna sebagai Anggota BPKRI terpilih. Semoga Amanah,” tulis Elviana.

Menurutnya, calon lain yakni Dadang Suwarna berada di tempat ketiga dengan raihan 27 suara, diikuti oleh Abdul Latief dengan 19 suara. Bambang Pamungkas mendapat 3 suara. Sementara I Gede Kastawa,‎ Ismono Wijayanto, dan Elbert Frits Putranto memperoleh masing-masing 1 suara. Calon lainnya sama sekali tak mendapat suara.

“Selanjutnya, nama-nama itu akan diserahkan ke pimpinan DPR, di mana bersama Bamus DPR, mengagendakan rapat paripurna pengesahan. Selanjutnya disahkan di rapat paripurna," kata Elviana.

Agung Firman Sampurna merupakan anggota BPK RI sejak 2014. Dirinya adalah anak dari Ketua Fraksi Partai Golkar Kahar Muzakkir, dan saudara kandung anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Wahyu Sanjaya.

Sementara Isma Yatun sebelumnya tercatat sebagai Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan sejak tahun 2004. Terakhir tercatat duduk di Komisi X DPR yang menangani isu pendidikan, pariwisata, dan olah raga. (JP-Asenk Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar