Home » , , , » Elviana Bawa 2000 Anak Yatim dan Piyatu Provinsi Jambi Dapat Beasiswa dari Kemendikbud

Elviana Bawa 2000 Anak Yatim dan Piyatu Provinsi Jambi Dapat Beasiswa dari Kemendikbud

Written By jambipos-online on Thursday, April 6, 2017 | 15:43



Anggota Komisi XI DPR RI Dra Elviana MSi (kedua dari kanan) bersama Pengusaha Wanita Jambi.

Jambipos Online, Jambi- Anggota Komisi XI DPR RI Dra Elviana MSi (Dapil Provinsi Jambi-PPP) kini berhasil lagi melobi Kementerian Pendidikan Kemendikbud RI untuk mendapatkan beasiswa kepada peserta didik dari keluarga Anak Yatim dan Anak Piatu di Provinsi Jambi. Jumlah beasiswa itu untuk 2000 peserta didik di SD, SMP, SMK dan SMA yng belum mendapatkan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) atau belum diusulkan oleh pihak lain.

“Assalam sahabat. Mari kita berbagi. Alhamdulillah Pejabat Kemendikbud RI mengabulkan permohonan saya untuk memberikan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun 2017 khusus kepada 2000 orang anak Yatim dan anak Piyatu di Provinsi Jambi yang sudah sekolah di SD, SMP, SMK dan SMA. Namun peserta didik itu belum mendapatkan Beasiswa PIP atau belum diusulkan oleh pihak lain,” ujar Elviana, Kamis (6/4/2017).

Menurut Elviana, bagi masyarakat Provinsi Jambi yang ada peserta didik dari Anak Yatim dan Anak Piyatu untuk dapat memberikan data lengkap (Nama Siswa, Nama Sekolah, Kecamatan Sekolah, Kabupaten Sekolah serta Nama Ibu. Data tersebut bisa dikirimkan lewat (Via) SMS ke TA (Asisten) Arif No HP 085266769174 paling lambat 22 April 2017.

“Dan (Kamupun diwajibkan) supaya mengurus (hak dan keperluan) anak-anak Yatim dengan adil-(Q.S An Nisaa, 4: 127). Terimakasih sahabat-sahabatku yang dimuliakan ALLAH SW. Mari membangun Provinsi Jambi bersama-sama. Kami berjuang untuk Rakyat Provinsi Jambi,” ujarnya.

Sebelumnya Hj Dra Elviana M Si juga memberikan kabar baik yakni menggaet dana dari Pusat untuk Provinsi Jambi. Kali ini Politisi PPP itu berhasil melobi Dana PSBI (Program Sosial Bank Indonesia) untuk rakyat Jambi. 

Dana periode ini difokuskan membantu lembaga PAUD & Madrasah yang dikelola masyarakat. Pemilik PAUD dan Madrasah juga diminta untuk menyiapkan proposal permintaan dana PSBI tersebut dengan ditujukan kepada Dra Hj Elviana M Si Anggota DPR RI Fraksi PPP Gedung Nusantara 1 Lantai 14 Ruang 1403 DPRRI Jalan Gatot Subroto, Senayan Jakarta. Proposal paling lambat diterima 14 April 2017 cap Pos. (Asenk Lee)




Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos