Home » , , , , , » Berkat Elviana, Ratusan Milyar APBN Mengalir ke Jambi

Berkat Elviana, Ratusan Milyar APBN Mengalir ke Jambi

Written By jambipos-online on Thursday, March 9, 2017 | 06:30



Anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi Elviana saat wawancara TV saat HUT Provinsi Jambi 6 Januari 2017 lalu. Tampak staf ahli Elviana di DPR RI, Arif Hermanto mengabadikan gambar. Foto Asenk Lee Saragih.


Anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi Elviana saat wawancara TV saat HUT Provinsi Jambi 6 Januari 2017 lalu. Foto Asenk Lee Saragih.

Kerja Nyata Srikandi Jambi di Senayan

Jambipos Online, Jambi-Siapa tak kenal dengan sosok perempuan asal Jambi yang syarat pengalaman di dunia politik, bahkan sudah tiga periode di Senayan? Adalah Elviana, politisi partai persatuan pembangunan (PPP) yang kini duduk sebagai anggota DPR RI dan tergabung di Komisi XI.(Baca: Elviana Rutin Publikasikan Kegiatan Lewat FB)

Nama Elviana ini sudah tak asing di telinga masyarakat Jambi, banyak sudah program maupun bantuan dari pusat mengalir ke Jambi berkat keuletannya di gedung senayan.

Bukan puluhan milyar, bahkan sudah mencapai ratusan milyar dana APBN mengalir ke bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini. Mulai dari bantuan untuk ratusan PAUD, Mesjid, beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) hingga pembangunan RS Bungo di tahun 2017 ini.

Salah satu staf ahli Elviana di DPR RI, Arif Hermanto mengatakan, jumlah beasiswa PIP untuk Jambi dari 2015 sampai 2017 mencapai 60.000 lebih. “Beasiswa itu dibagikan untuk siswa SD, SMP, SMK dan SMA,” kata Arif.

Bukan hanya itu kata Arif, ratusan PAUD yang ada di Provinsi Jambi juga ikut menerima bantuan oleh Elviana. Bantuan tersebut berupa Alat Permainan Edukatif Pendidikan Anak Usia Dini (APE PAUD).
“Pada 2015 ibu Elviana member bantuan DAK ke Kota Jambi sebesar Rp.100 M dan Merangin Rp.65 M,” jelas Arif.“Terakhir Rp.44 M untuk bangunan RS Bungo tahun 2017, ibu Elviana bersama bupati melobi Dirjen anggaran,” kata Arif.

Tak hanya itu, ratusan ton Sembako berupa bawang dan beras juga tak lupa mengalir ke Provinsi Jambi. Sembako tersebut kata Arif, merupakan hasil sitaan Bea dan Cukai yang merupakan mitra Komisi XI DPR RI.

Terpisah, Anggota DPR RI Dapil Jambi, Elviana mengatakan, dirinya tak akan pernah bosan memperjuangkan Jambi. Untuk kemajuan Jambi kata Elviana, semua lini harus digerakkan. 

Gubernur sebagai kepala daerah harus menjalin komunikasi yang intens dengan seluruh anggota DPR dan DPD RI utusan Jambi yang ada di senayan. 

Karena kata politisi yang terkenal vocal di Senayan ini, kalau hanya mengandalkan dana PAD pasti tidak akan cukup untuk membangun infrastruktur di segala bidang. “Target saya sebanyak-banyaknya dana dan program pusat mengalir ke Jambi,” kata Elviana.

Profil Dra. Hj. Elviana M.Si

Dra. Hj. Elviana M.Si (lahir di Sawahlunto, Sumatera Barat, 30 November 1966; umur 50 tahun) adalah seorang politisi, anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia.
Elviana duduk sebagai anggota DPD RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jambi untuk periode tahun 2009-2014. Dia sukses meraih perolehan suara sebanyak 126.736 suara, sehingga dia menjadi pengumpul suara terbanyak untuk Dapil Jambi.

Sarjana S-2 IPB Bogor tahun 2000 ini, sebelum jadi anggota DPD RI, juga pernah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode tahun 2004-2009 dan saat ini terpilih lagi menjadi anggota DPR periode 2014 - 2019 dari Partai Persatuan Pembangunan.(ADV)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos