Home » , , , , , » Drainase Tersumbat, Kota Jambi Dikepung Banjir Lagi

Drainase Tersumbat, Kota Jambi Dikepung Banjir Lagi

Written By jambipos-online on Wednesday, April 26, 2017 | 21:44



Jambipos Online, Jambi-Hujan deras yang mengguyur Kota Jambi Rabu (26/4/2017) sore mengakibatkan sejumlah wilayah di Kota Jambi dikepung banjir. Banjir tampak di wilayah Kotabaru. “Negeri 1000 parit. Banjir lagi di RT 8 Kelurahan Simpang III Sipin, Kecamatan Kotabaru Jambi akibat draenase dan box culver tidak berfungsi. 

Ditambah lagi draenase ditutup oleh tembok ruko. Sekarang masih banjir 20 pintu rumah terendam dan 1 tembok rumah warga jebol,” kata Syukria Darma. 

Banjir juga melanda wilayah Kecamatan Jelutung di Payo Lebar RT 19. Akibat banjir itu mengakibatkan kendaraan tidak bisa lewat. “Hujan ini terjadi sore tadi sehingga terjadi banjir seperti ini, tinggi airnya setinggi pinggang orang dewasa," jelas Hery salah satu warga. 

Musibah banjir kerap terjadi jika hujan lebat di Kota Jambi. “Banjir ini diakibatkan masalah drainasenya, jadi apabila curah hujan deras akibatnya banjir terjadi,” ujarnya. 

Hery juga menjelaskan banjir bukan hanya mengakibatkan jalan tidak bisa dilalui. Namun beberapa rumah warga juga terendam banjir akibat curah hujan yang deras kurang lebih 1 jam dan draenase yang tidak baik ini. 

“Warga ku semoga tak ada yang menagis dalam kepiluan. Banjir kali ini paling dasyat. Gimana pak wali dan jajarannya. Hanya air mata melihat wargaku dan sekolah bank sampah harus tergenang banjir. Udah sering kami usulkan ke Pemkot Jambi, cuma ngak ada tanggapan. Jambi Kota banjir setiap sudut kota ketika hujan melanda,” ujar Adi Met yang rumahnya terus menjadi langganan banjir. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos