Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Bupati Merangin Buka MTQ Tingkat Kabupaten

 
Berlangsung Meraiah dan Spektakuler 

Jambipos Online, Merangin-Bupati Merangin H Al Haris membuka perhelatan akbar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-46, tingkat Kabupaten Merangin di Kecamatan Batang Masumai. Acara yang digelar di Lapangan Desa Titian Teras tersebut, berlangsung meriah dan sepektakuler. “Saya sangat memberikan apresiasi yang tinggi digelarnya MTQ tingkat kabupaten ini,” kata A Al Haris Senin malam (17/4/2017). 

Ketika menyampaikan sambutannya, bupati sangat berterimakasih kepada para Camat dan kepala desa di Kabupaten Merangin, yang telah menggelar MTQ setiap tahunnya. Tidak ada alasan bagi kepala desa, tidak melaksanakan MTQ. 

“Pelaksanaan MTQ Desa, bisa dianggarkan melalui dana desa, untuk itu bagi desa yang belum melaksanakan MTQ Desa dapat memulainya. Melalui syiar Islam pelaksanaan MTQ, akan semakin mempertebal iman masyarakat,” katanya. 

Acara pembukaan MTQ itu diawali dengan penampilan 100 orang satriwati Pesantren Syeh Maulana Qori. Para santriwati itu, secara menajubkan membacakan Asmaul Husna diiringi musik dan gerak yang memukau. Menariknya juga digelar parade kafilah yang diikuti semua kecamatan peserta. 

Ada sekitar 1.440 orang khafilah dan offesial yang turun mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Merangin kali ini. Meskipun malam itu barengi rintik hujan, namun sederetan acara berlangsung lancar dan meriah. Begitu juga saat pengibaran bendera MTQ berlangsung, ribuan masyarakat yang hadir sangat fokus mengikuti jalannya acara. 

Pada kesempatan itu, bupati menyerahkan kendaraan dinas operasional kepada para Penyuluh Agama Islam di setiap kecamatan. Penyerahan sepeda motor secara simbilis itu dilakukan bupati kepada penyuluh agama Batang Masumai. 

“Sebagai wujud perhatian terhadap para Pegawai Sarak dan pengurus masjid, tahun ini kami akan memberangkatkan Umroh dua orang setiap kecamatannya. Penghargaan ini tentu belum setimpal dibandingkan jerih payah mereka,” ujarnya. 

Tanpak hadir pada acara pembukaan MTQ itu selain bupati Merangin bersama ibu, juga Wabup Merangin H A Khafid Moein bersama ibu, Sekda Merangin H Sibawaihi bersama ibu, Forkopimda, para Camat, OPD, Tomas dan Takoh agama. (JP-Yah)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar