Home » , , , , » Walikota Jambi Salurkan BPNT untuk Tiga Kecamatan

Walikota Jambi Salurkan BPNT untuk Tiga Kecamatan

Written By jambipos-online on Friday, March 10, 2017 | 08:37



Wali Kota Jambi Syarif Fasha (tengah) duduk bersama warga penerima BPNT Kecamatan Kotabaru, Alam Barajo, Jelutung dengan jumlah 2559 Keluarga Penerima dan penyerahan dilaksanakan di Lapangan Tenis Kantor Dinas Pendidikan Kota Jambi, Kamis (9/3/2017).

Jambipos Online, Jambi-Wali Kota Jambi Syarif Fasha secara simbolis menyalurkan bantuan Penyaluran Program Kementrian Sosial Republik Indonesia, yang berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada masyarakat di kecamatan yakni Kecamatan Kotabaru, Alam Barajo, Jelutung. Jumlah penerima BPNT itu sebanyak 2559 Keluarga Penerima dan penyerahan dilaksanakan di Lapangan Tenis Kantor Dinas Pendidikan Kota Jambi, Kamis (9/3/2017).

Program BPNT Kementrian Sosial RI  ini bekerjasama dengan Pemerintah Kota Jambi, Bulog, Himbara,  dan Bank Republik Indonesia (BRI). Turut hadir pada acara itu, Asisten Bidang Perekonomian, Kepala Dinas Sosial Kota Jambi, Menejer Koperasional Bank BRI Cabang Jambi, Kepala Devisi Regional Perum Bulog Jambi, Camat Kotabaru, Camat Alam Barajo, Camat Jelutung, para Lurah, para pendamping PKH.

Fasha dalam sambutannya mengatakan, salah satu implementasi program PKH adalah subsidi beras bagi masyarakat berpendapatan rendah (rasta), yang dintunjukan kepada Rumah Tangga (RT) miskin dan rentan miskin.

“Starategi ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat RT miskin dan rentan miskin. Saya meminta kepada masyarakat yang menerima bantuan tersebut dapat digunakan sebagai mana perutukkannya,” katanya.

Kata Fasha, agar penerima bantuan mempergunakan bantuan sosial ini sesuai perutukkannya. “Jangan sampai nanti masyarakat yang menerima bantuan dalam bentuk kartu ATM, malah di pergunakan untuk kredit motor, kulkas yang tidak sesuai tujuan pemerintah,” ujar Fasha.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha juga menyampaikan Pada tahun 2017, Pemerintah telah mentran sformasi program subsidi Raskin menjadi bantuan pangan non tunai dalam bentuk e-voucher yang dapat ditukarkan di e-warong yang telah ditentukan. (ADV-Lee)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos