Home » , , , , » Terkait Ranperda Ketahanan Keluarga, Sherrin Tharia Zola Usulkan Tambahan Pasal Anak

Terkait Ranperda Ketahanan Keluarga, Sherrin Tharia Zola Usulkan Tambahan Pasal Anak

Written By jambipos-online on Friday, March 17, 2017 | 22:25


 
Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj. Sherrin Tharia Zola.

Jambipos Online, Jambi-Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj. Sherrin Tharia Zola memberikan masukan terhadap Ranperda tentang Pembangunan Ketahanan Keluarga. 

Masukan diberikan oleh Sherrin Tharia dalam Rapat Pansus DPRD Provinsi Jambi dalam rangka Minta Masukan dari SKPD/OPD dan Pihak terkait terhadap 3 (tiga) Ranperda Inisiatif DPRD Provinsi Jambi, bertempat di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Jum’at (17/3/2017) siang.

Masukan yang diberikn oleh Sherrin Tharia adalah perlu adanya pasal tambahan tentang anak yang lebih mendetail karena anak merupakan bagian dari keluarga itu sendiri, serta meminta penjelasan yang lebih mendetail pada bab 11 pasal 39 dan pada pasal 6 perlu adanya pengawasan.

Ketiga Ranperda Inisiatif DPRD Provinsi Jambi, yaitu: Ranperda Pembangunan Ketahanan Keluarga (usulan Bapemperda), Ranperda tentang Pencegahan dan Penanggulangan Penyalahgunaan/Peredaran Gelap Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya (usulan Bapemperda), Ranperda tentang Penyelenggaraan Pendidikan (usulan Komisi IV).

Sherrin Tharia mengatakan bahwa Ranperda ini untuk masyarakat terutama ketahanan keluarga dan pemberdayaan masyarakat. Ketahanan keluarga berhubungan dengan bapak, ibu, dan anak agar keluarga menjadi lebih mandiri lagi.

“Ketahanan keluarga itu sendiri mencakup  gizi anak, pendidikan, kesehatan dan semua yang mencakup peranan PKK itu sendiri. PKK ada 4 Kelompok Kerja (Pokja) yang membidangi masing-masing urusan dan Menteri Dalam Negeri akan mengesahkan bahwa PKK akan menjadi mitra dengan SKPD terkait,” kata  Sherrin Tharia.

Sherrin Tharia mengaharapkan dengan adanya Ranperda Pembangunan Ketahanan Keluarga ini dapat membantu masyarakat untuk bisa menjadi keluarga yang mandiri dan meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan lahir dan batin.

Lebih lanjut, Sherrin Tharia mengatakan PKK akan berbuat lebih banyak lagi dan menunjukkan bahwa PKK sangat  bersungguh-sungguh berbuat demi kemajuan Provinsi Jambi khususnya Ibu dan anak.

Sebelumnya, Ketua Panitia Khusus (Pansus) Ranperda, H. Nasri Umar , SH, MH, menyampaikan bahwa rapat pansus ini bertujuan untuk meminta masukan dari SKPD/OPD dan pihak terkait terhadap ranperda yang telah disusun dan akan dikonsultasikan ke DPR Pusat serta melakukan pembahasan lebih lanjut mengenai Ranperda tersebut. (Humas)


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos