Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Sherrin Tharia Harap Puskesmas Siaga Bantu Korban Banjir

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Jambi, Hj Sherrin Tharia Zola saat peninjauan banjir di Kelurahan Legok dan Desa Muaro Jambi,  Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (15/03/2017) siang.


Gubernur Jambi H Zumi Zola saat meninjau banjir di Kabupaten Batanghari baru-baru ini.

 Jambipos Online, Jambi-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Jambi, Hj Sherrin Tharia Zola mengharapkan agar Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan tenaga kesehatan siap siaga untuk membantu masyarakat korban banjir. Hal ini disampaikan saat peninjauan banjir di Kelurahan Legok dan Desa Muaro Jambi,  Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (15/03/2017) siang.

Sherrin Tharia mengatakan, sudah hampir setengah bulan ini banjir merendam rumah warga di wilayah kelurahan Legok dan desa Muaro Jambi, yang menyebabkan berbagai macam penyakit seperti penyakit kulit, malaria, dan demam berdarah.

Sherrin Tharia menghimbau warga untuk menjaga kondisi tubuh mereka agar tidak mudah terserang penyakit serta cepat, mendatangi puksesmas atau posko kesehatan untuk mengecek kesehatan jika mulai timbul gejala-gejala penyakit yang menyerang.

“Saya merasa prihatin melihat kondisi warga yang rumahnya terendam banjir, dengan kondisi sekarang anak-anak tidak dapat bersekolah karena sekolah mereka pun ikut terendam banjir dan sebagian warga sudah ada yang terkena penyakit,” ujar Sherrin Tharia. 

Lebih lanjut,  Sherrin berharap curah hujan menurun dan banjir cepat surut sehingga masyarakat bisa kembali ke rumahnya masing-masing menjalankan aktivitas seperti biasa dan anak-anak bisa kembali bersekolah.

Pada kesempatan tersebut, Sherrin juga menyerahkan bantuan secara simbolis berupa selimut, terpal, matras, tenda, sarden dan makanan kaleng lainnya. 

Lurah Legok, Plt. Kepala BPBD Provinsi Jambi, Camat Maro Sebo, dan Kepala Desa Muaro Jambi turut mendampingi Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi dalam peninjauan tersebut. (Humas)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar