Home » , , , » Sekda Erwan Malik Buka Konferensi Kerja Provinsi PGRI Tahun 2017

Sekda Erwan Malik Buka Konferensi Kerja Provinsi PGRI Tahun 2017

Written By jambipos-online on Saturday, March 11, 2017 | 07:03




Jambipos Online, Jambi-Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Drs  H  Erwan Malik MM berharap para Guru sanggup menunaikan peran multi fungsi sebagai fasilitator, motivator, komunikator, transformator bahkan sebagai agen perubahan dalam dunia pendidikan. Proses pembelajaran yang lebih fokus pada tatanan yang makin holistik, yang menuntut adanya perubahan hubungan guru – murid dari yang bersifat hierarkis formal menjadi hubungan yang bersifat kemitraan.

Hal itu diungkapkan Drs  H  Erwan Malik MM pada acara Konferensi Kerja Provinsi PGRI Jambi Tahun 2017, yang dilaksanakan di Aula LPMP Provinsi Jambi, Jum’at malam (10/3/2017). Adapun tema konferensi kerja Provinsi PGRI Jambi Tahun 2017 “Upaya Meningkatkan Peran Strategis PGRI Jambi Menuju Jambi TUNTAS”.

Erwan Malik  mengatakan bahwa konferensi kerja Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun 2017 ini dapat meningkatkan kiprah dan pengabdian dalam memajukan kualitas pendidikan dan mencerdaskan anak-anak Jambi.

Ditambahkan, pendidikan yang diselenggarakan saat ini menuntut adanya perubahan yang mendasar dalam pengembangan kualitas profesi guru melalui keteguhan iman dan taqwa, tingginya semangat nasionalisme, penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi serta wawasan yang jauh kedepan sehingga guru menjadi tokoh sentral kearah mana masa depan bangsa kita akan dibawa.

“Guru harus mampu menjadi insan pendidik yang makin profesional, kreatif dan dinamis guna menciptakan suasana dan lingkungan belajar yang inovatif,” ujar Erwan Malik.

Sebagai wujud nyata Pemerintah dalam mengembangkan profesionalisme para guru, Pemerintah Provinsi Jambi berupaya terus untuk meningkatkan kompetensi guru baik yang berbentuk pelatihan maupun penyetaraan kualifikasi guru sebagai komitmen guna memajukan pendidikan di Provinsi Jambi.

Selain itu, Erwan Malik berpesan agar para pimpinan dan segenap jajaran PGRI untuk terus meningkatkan kualitas dan profesionalisme guru sebagai upaya pemajuan profesi, peningkatan kompetensi, pembinaan karier, perluasan wawasan, perlindungan profesi serta peningkatan kesejahteraan guru agar dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jambi menuju Jambi TUNTAS 2016 – 2021.

Ketua Pelaksana Konferensi Kerja Provinsi PGRI Jambi Tahun 2017H Mukri mengatakan Pelaksanaan Konferensi Kerja Provinsi Jambi Tahun 2017 ini di ikuti sebanyak 53 peserta terdiri dari perwakilan Kab/Kota sebanyak 3 orang serta Pengurus PGRI Provinsi Jambi yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 10 s/d 12 Maret 2016. (Humas Prov Jambi)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos