Home » , , » Polres Tanjabbar Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri 2017 Tanpa Biaya

Polres Tanjabbar Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri 2017 Tanpa Biaya

Written By jambipos-online on Sunday, March 12, 2017 | 16:35





Jambipos Online, Kualatungkal- Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Tanjab Barat terus melaksanakan sosialisasi Rekrutment Penerimaan Personil Polri Tahun 2017 dalam rangka mancari bibit personil Polri yang memenuhi harapan masyarakat.

Tim Sosialisasi Polres Tanjabbar terus menggarap di wilayah Kecamatan Tungkal Ilir, dan akan mejelajah ke Sekolah-sekolah menegah atas yang ada di Kabupaten Tanjabbar.

Sebagai leading sektor sosialisasi adalah Bag Sumda Polres Tanjab Barat berpedoman dengan sistim “BETAH” yaitu Bersih, Transparan, Akutabel dan Humanis serta masuk polisi tanpa dipungut biaya yang merupakan petunjuk dari Pusat.

Kabag Sumda Polres Tanjabbar Kompol Sopirin menjelaskan pelaksanaan sosialisai telas dilakukan pada Sekolah Tingkat Atas di Kuala Tungkal bertempat di  di SMAN 1 Kuala Tungkal, SMKN 1 Kuala Tungkal dan SMKN 2 Kuala Tungkal  khususnya bagi siswa/siswi  yang duduk di kelas 3.

“Kegiatan sosialasi akan terus dilaksanakan sampai ke SLTA yang ada di wilayah Tungkal Ulu dan Merlung menjelang Penerimaan Personil Polri," sebutnya.

Selain itu, tim sosialisasi juga menjelaskan metode yang diterapkan dalam sosialisasi yaitu memberikan materi persyaratan masuk AKPOL, Bintara dan Tamtama  yang meliputi persyaratan administrasi, Kesehatan, Kesamaptaan, Ujian Tertulis,  Psikologi, Mental Kepribadian serta dalam rangkaian test panitia mengikutsertakan Instansi terkait seperti Diknas , Perguruan Tinggi bahkan Lembaga Swadaya Masyarakat.

Untuk mengetahui pelaksanaan rangakain test yang bagus dan benar dilaksanakan pemutaran video sehingga para siswa bisa mempunyai gambaran dalam pelaksanaan test Rekrutmen nantinya.

“Dalam kegiatan sosialasi juga dilakukan tanya jawab dan para murid sangat antusias berkeinginan untuk menjadi Anggota Polri,” kata Kabag Sumda.

Terpisah, Kapolres Tanjab Barat AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH dikonfirmasi bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program rutin Plres tanjabbar pada awal tahun 2017 ini.

“Saya berharap, peminat banyak dan dari segi kualitas akan semakin membaik bagi regenerasi Polri kedepan. Setiap kegiatan sosialisi dihadiri oleh ratusan. Harapan kita bagi yang memiliki semangat dan keinginan kuat bisa diterima jadi Polisi,” Kapolres mengharapkan. (JP-Ken)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos