Home » , , , » Pilkada Kota Jambi, PDIP-PAN Serius Usung H Abdullah Sani-Zumi Laza

Pilkada Kota Jambi, PDIP-PAN Serius Usung H Abdullah Sani-Zumi Laza

Written By jambipos-online on Saturday, March 25, 2017 | 18:40




Jambipos Online, Jambi-Jelang Pemilihan Walikota Jambi 2018 mendatang, kini Partai Politik mulai mensosialisasikan kandidat-kandidat yang akan diusung pada Pilkada Walikota Jambi mendatang. 

Partai PDIP dengan terus terang akan mengusung kader murni sebagai calon Walikota Jambi. Salah satu nama yang kini digadang-gadang adalah H Abdullah Sani yang kini menjabat sebagai Wakil Walikota Jambi.

Namun Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi Edi Purwanto kini belum menentukan sikap terkait siapa yang akan diusung dari partai. 

Proses penjaringan itu sendiri akan dibuka pada Bulan Juni 2017 mendatang. Edi mengatakan penjaringan akan memprioritaskan kader partai, namun tidak menutup kemungkinan Partai PDI Perjuangan membuka lebar pintu masuk bagi siapa saja yang ingin mendaftarkan diri.

“Kita terbuka untuk siapa saja yang ingin mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan, tapi kita prioritaskan kader partai. Tapi semua keputusan akan ditentukan oleh Dewan Pimpinan Pusat," kata Edi Purwanto.

Selain itu Edi Purwanto mengatakan, dari pihaknya sudah menyarankan kepada kader untuk intens melakukan pendekatan kepada masyarakat, dan menjalin komunikasi kepada siapa saja. Satu nama yang di usung Partai PDI Perjuangan adalah Wakil Walikota Jambi saat ini yaitu Abdullah Sani yang akan dipasangkan dengan Zumi Laza Zulkifli dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang mulai menjadi pembicaraan dikalangan politisi dan masyarakat.

Selain nama tersebut, beberapa nama yang akan maju untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Jambi yang rencana akan dilaksanakan Februari 2018 juga telah mencuat ke masyarakat Kota Jambi. 

Beberapa nama yang akan maju diantaranya Sy Fasha, dr Maulana, M Nasir, Zainal Abidin, Efendi Hatta, dan Cornelis Buston.

Dari nama tersebut, yang kini sudah rutin melakukan sosialisasi di tengah kegiatan masyarakat adalah  Abdullah Sani-Zumi Laza Zulkifli. Keduanya dimungkinkan akan berpasangan pada Pilkada Walikota Jambi 2018 mendatang. 

Bahkan rumor menyebutkan, rencana pasangan calon Abdullah Sani-Zumi Laza Zulkifli akan didukung penuh oleh DPW PAN Provinsi Jambi dan DPD I PDIP Provinsi Jambi. 

Bahkan Ketua DPW PAN Provinsi Jambi H Zumi Zola Zulkifli yang notabene kakak kandung Zumi Laza akan merapatkan barisan dalam mensukseskan pasangan Abdullah Sani-Zumi Laza Zulkifli menuju Walikota Jambi dan Wakil Walikota Jambi.

Dari internal partai juga menyebutkan kalau Ketua DPW PAN Provinsi Jambi H Zumi Zola Zulkifli untuk Pilkada Gubernur Jambi 2021 mendatang akan mengusung Abdullah Sani sebagai wakil. Kemudian  Zumi Laza Zulkifli akan mantap sebagai Walikota Jambi. (JP-03)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos