Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Masih Diselidiki Penyebab Gudang Walet di Jalan Sriwijaya Hangus Terbakar


Gudang Walet Terbakar di Kualatungkal. Ken

Jambipos Online, Kualatungkal-Satu unit Gudang Walet yang berada di Jalan Sriwijaya, Kecamatan Tungkal Ilir Tanjabbar habis di lalap sijago merah, Selasa (28/2/2017) Sore. Lokasi kebakaran sekitar 50 meter dari jalan raya menyulitkan petugas untuk memadamkan api. Petugas terpaksa memanjat atap rumah warga dan menaikkan selang agar mudah memadamkan api.

Sebanyak lima armada damkar dan 50 personil damkar dikerahkan memadamkan api di banguan sarang walet tepatnya di Gang Kelinci itu. Hal ini dikatakan Peltu Kepala Badan Kebakaran dan Penyelematan Kabupaten Tanjabbar Purwadi SE, Selasa.

Menurut Purwadi, hanya gudang Walet yang terbakar dan api berhasil dijinakkan oleh petugas setelah beberapa menit kemudian. “Tak sampai satu jam, api berhasil dipadamkan petugas. Sumber api belum tahu, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, kemungkinan besar arus pendek listrik" kata Purwadi.

Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini namun kerugian dikasir mencapai ratusan juta rupiah. “Itukan banguan walet,  tidak di huni manusia.  Jadi tidak ada korban jiwa.  Kalau kerugian belum bisa di pastikan.  Mungkin mencapai ratusan juta rupiah," jelas Purwadi di TKP. 

Sementara itu pihak kepolisian Sektor Tungkal ilir,  yang sedang bertugas di lapangan, Aipda Ragusta Siregar dikonfirmasi terkait sumber api mengatakan masih dalam penyidikan. “Masih dalam penyidikan, kita belum bisa pastikan apakah itu karna konsleting listrik. Untuk lebih jelas lansung aja tanya komandansaya" kata dia. (JP-Ken)


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar