Home » , , , , » Ini Isi Pidato Raja Salman di DPR

Ini Isi Pidato Raja Salman di DPR

Written By jambipos-online on Friday, March 3, 2017 | 07:05


Raja Salman dan Setya Novanto. (Antara)



Jambipos Online, Jakarta - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud menyampaikan pidatonya di hadapan siding DPR RI, Kamis (2/3/2017), dengan menggunakan Bahasa Arab. Oleh penerjemah, pidato tersebut lalu disampaikan ke dalam bahasa Indonesia melalui sebuah alat.


Berikut isi pidato Raja Salman yang sudah diartikan ke bahasa Indonesia.


“Segala puji bagi Allah, shalawat dan salam disampaikan kepada Rasulullah.

Yang mulia Bapak Ketua DPR RI, saudara-saudariku yang terhormat
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Izinkan saya untuk mengawali sambutan saya ini dengan menyampaikan penghargaan kami yang setinggi-tingginya kepada pemerintah dan rakyat Indonesia yang bersahabat, atas keramahan dan sambutan hangat, seraya menyampaikan perasaan bahagia atas keberadaan saya bersama para hadirin sekalian.


Sesungguhnya kunjungan ke negara yang mulia kali ini yang diawali dengan kunjungan serupa yang telah dilakukan oleh saudara saya yang mulia Bapak Presiden ke Kerajaan Arab Saudi dan saling tukar menukar kunjungan antara pejabat tinggi di kedua negara. Ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kerjasama di seluruh bidang yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua bangsa kita yang bersahabat.


Para hadirin sekalian


Sesungguhnya tantangan yang kita hadapi, khususnya bagi umat Islam dan dunia secara umum, seperti fenomena terorisme, benturan peradaban (the Clash Of Civilization), tidak adanya penghormatan terhadap kedaulatan negara, serta melakukan intervensi terhadap urusan dalam negerinya, telah mengharuskan kita untuk menyatukan barisan dalam menghadapi tantangan ini, serta melakukan koordinasi dalam melakukan berbagai upaya dan sikap yang dapat memberikan manfaat bagi kepentingan kita bersama serta keamanan dan perdamaian dunia.


Saya ingin menyampaikan apresiasi atas peran dewan yang terhormat dalam meningkatkan hubungan antara kedua negara kita yang bersahabat di seluruh bidang. Saya juga memberikan apresiasi atas penandatanganan sejumlah kesepakatan dan MOU antara kedua negara dalam kunjungan kali ini.


Saya berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala Semoga senantiasa memberikan Taufik dan Ridhonya kepada kita sekalian." (BS)



Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos