Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Khofifah: NU Harus Tetap Jadi Plat Hitam


Mensos RI Hj.Khofifah Indar Parawansa (paling kanan ) didampingi Gubernur Jambi H Zumi Zola (ke dua dari kiri) saat peresmian Gedung IPWL Al-Jannah Provinsi Jambi di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Sabtu (28/1/2017) siang.

Jambipos Online, Jakarta-Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa menegaskan Nahdlatul Ulama (NU) harus tetap menjadi plat hitam. Plat hitam artinya milik sendiri, milik ulama dan umat, lengkap dengan prinsip-prinsip perjuangan dan tetap istiqomah pada jalur Ahlus sunnah Wal-jama'ah.

"Oleh Kyai Muhith Muzadi saya diajarkan untuk selalu menempatkan NU seperti mobil plat hitam. Bukan mobil plat kuning yang bisa disewa siapa saja dan bisa ditumpangi serta berhenti dimana saja. Bukan juga plat merah," ungkap Khofifah yang juga Ketua PP Muslimat NU di Jakarta, Selasa (31/1/2017).

Amanah tersebut, kata Khofifah, terus dipegangnya hingga saat ini. Bahkan, di aplikasi percakapan _whatsapp_ petuah tersebut dijadikannya _profil picture_ sejak kali pertama ia menggunakan telepon pintar. “Sebagai pengingat saya dalam melayari kehidupan," imbuhnya.

Khofifah menuturkan, ia dan NU tidak bisa dipisahkan karena dirinya lahir, tumbuh, berkembang, dan dibesarkan dalam tradisi dan pemikiran NU. 

Hingga saat dirinya diberi amanah sebagai Menteri Sosial oleh Presiden Joko Widodo pun, Ia tetap menerapkan metode dan pemahaman keagamaan dan kebangsaan yang diajarkan oleh guru dan ulama NU, salah satunya adalah Gusdur.

Menurutnya, di usia yang ke 91 ini NU telah menjadi ormas Islam terbesar di Indonesia. Kader NU telah tersebar di berbagai lini kehidupan berbangsa dan bernegara dan memainkan berbagai peran strategis. 

Yang cukup spektakuler, lanjut Khofifah, NU telah mendidik anak bangsa dengan nilai-nilai moderasi, toleransi, dan keseimbangan melalui berbagai pesantren yang tidak sedikit telah berusia lebih dari satu abad.

"Saya bangga dan bersyukur lahir dari rahim NU dan tumbuh kembang dalam jam'iyah NU," tandasnya.

Kedepan, Khofifah berharap NU tetap menjadi garda terdepan mengawal nilai-nilai toleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dan yang tidak kalah penting, turut serta berperan aktif hadir dan membantu pemerintah dalam menyelesaikan berbagi permasalahan sosial kemasyarakatan. (JPNN)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar