Home » , , » H Safrial Sebut Puluhan Penghuni Lapas Pemakai dan Pengedar Narkoba

H Safrial Sebut Puluhan Penghuni Lapas Pemakai dan Pengedar Narkoba

Written By jambipos-online on Sunday, February 26, 2017 | 00:04



Bandar Narkoba Saat Diamankan BNN Provinsi Jambi. Dok Jampos

Jambipos Online, Kualatungkal- Bupati Tanjungjabung Barat H Safrial mengungkapkan puluhan warga lapas di wilayahnya adalah pemakai dan pengguna Narkoba. Sekitar 63 orang dari warga lapas adalah pemakai dan pengedar Narkoba yang meliputi seluruh tingkatan usia dan profesi.

"Besarnya jumlah kasus Narkoba di Kabupaten Tanjung Jabung Barat perlu menjadi perhatian bagi kita semua. Sementara saat ini kita belum memiliki Badan Narkotika Kabupaten (BNK). Jadi dengan adanya MoU ini seharusnya permasalahan Narkoba di Lapas bisa lebih ditekan,” ujar Bupati saat acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama Memorandum of Understanding (MoU) Kalapas Kelas II B Kuala Tungkal dengan Kapolres Tanjab Barat dan Dandim 0419/Tanjab tentang Pemberantaasan Peredaran Gelap Narkotika dan Penanganan Situasi Kontijensi disaksikan di LP Kelas IIB Kuala Tungkal, Bram Itam, Jum’at (24/2/2017).

“Apa yang kita saksikan hari ini adalah tanggung jawab kita semua, bukan tanggung jawab Kepolisian, Kodim dan Lapas, memang secara fungsi itu adalah tanggung jawab kepolisian namun secara moral adalah tanggung jawab kita semua, makanya dua kali saya kasih tau para Camat, pantau itu siapa bandar narkoba, pantau siapa penggunanya nanti kita lapor ke polres, karena narkotika ini merusak generasi," jelas H Safrial .

Sementara Kakanwil Kemenkumham Jambi hadir pada saat itu Bambang Palasara, mengatakan MoU ini dilakukan dalam rangka mempererat harmonisasi, sinkronisasi, pengamanan, serta pengawalan agar tak ada lagi peredaran Narkoba di dalam lapas maupun rutan seperti yang pernah terjadi di tempat lain.

Usai acara Penandatanganan MOU Bupati didampingi Kapolres dan Forkopimda meninjau dan berbincang dengan para tahanan sel tahanan di lapas kelas IIB. Bupati juga mengingatkan narapidana agar jangan mengulang kembali apa yang telah dilakukan sebelumnya. (JP-Ken)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos