Home » , , » Gaji Kurang, 12 Honorer Sat Pol PP Nekat Curi Onderdil Mobil Dinas Pemprov Jambi

Gaji Kurang, 12 Honorer Sat Pol PP Nekat Curi Onderdil Mobil Dinas Pemprov Jambi

Written By jambipos-online on Rabu, 22 Februari 2017 | 22:36


Ilustrasi-Satpol PP Provinsi Jambi Saat Apel Pagi.IST FB


Jambipos Online, Jambi- Kepolisian Sektor Telanaipura Kota Jambi menetapkan dan menahan dua belas orang tersangka kasus pencurian onderdil mobil Dinas Pemprov Jambi yang terparkir dihalaman belakang Kantor Gubernur Jambi. Dua belas orang pelaku pencurian tersebut ternyata adalah sebelas orang oknum Honorer Satuan Polisi Pamong Praja (Satpolpp) dan Satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) aktif Pemprov Jambi.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Erwan Malik menyatakan, dua belas orang tersebut saat ini telah diberhentikan sementara karena diduga terlibat dalam kasus pencurian orderdil dan mesin mobil dinas Pemprov Jambi beberapa waktu lalu.

“Sudah dinonaktifan dari dua hari yang lalu. Sebanyak 11 orang Pol PP dan 1 PNS yang bertugas di salah satu biro Setda Provinsi Jambi,” kata Erwan Malik kepada wartawan di Kantor Gubernur Jambi, Rabu (22/2/2017).

Sementara Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar juga mengatakan, dirinya telah mendapatkan laporan hilangnya onderdil dan mesin mobil dinas tersebut sejak 15 Februari lalu. 

“Itu sudah ada laporan, mungkin gaji mereka (Honor Polpp dan PNS,-red ) tidak sesuai, kalau tidak sesuai kenapa jadi PNS atau honor. Dari hasil pencurian cuma dapat Rp1,5 juta. Itu juga dibagi– bagi, ada cuma dapat Rp50 ribu,” ujar Fachrori Umar sembari tertawa.

Diketahui, hingga saat ini dua belas orang pelaku pencurian tersebut masih ditahan di Polsek Telanaipura Kota Jambi untuk penyelidikan lebih lanjut. (JP-03)

Share this article :

Posting Komentar