Home » , » Gaji Guru Honor SMA-SMK Cair Akhir Februari

Gaji Guru Honor SMA-SMK Cair Akhir Februari

Written By jambipos-online on Tuesday, February 21, 2017 | 06:23


(Plt) Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik (tengah).


Jambipos Online, Jambi-Gaji guru honorer SMA/SMK se Provinsi Jambi akan dibayarkan di minggu keempat Februari ini. Peraturan Gubernur (Pergub) terkait pembayaran telah rampung. Intinya Maret ini sekitar tanggal 2 atau 3 untuk pembayaran gaji guru honor sudah dapat dibayarkan.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik mengatakan, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi telah melaporkan akan hal tersebut. Peraturan Gubernur (Pergub) terkait pemasalahan guru honor SMA/SMK tersebut akan diselesaikan dalam minggu ini.

Kata Erwan Malik, sejauh ini tidak ada permasalahan selain menunggu turunnya pergub tersebut. Saat ini dana yang akan digunakan untuk pembayatran upah guru honor sudah tersedia dan tidak ada permasalahan, sedangkan untuk pembayaran tergatung pada dinasnya. “Kalau perbulan atau triwulan itu teknis dan dinas pendidikan yang mengaturnya,” katanya.

Pembayaran

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Eny Suhartati mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait dan, bidang yang mengurusi tenaga guru honor di SMA/SMK, selain itu draf yang mengatur tentang guru honor di SMK/SMA telah diselesaikan tinggal mengajukan ke Gubernur Jambi.

“Drafnya sudah selesai, kita ajukan ke pak gubernur melalui Sekda Provinsi Jambi. Untuk pembayaran upah dari guru honor ini, seperti yang telah disampaikan sebelumnya, nantinya pengawas sekolah yang melakukan perhitungan jumlah berapa jam guru tersebut dengan cara mengisi formulir dengan format yang telah disediakan. Hal ini dikarena Dinas Pendidikan Provinsi Jambi belum memiliki cabang kepengurusan di tingkat kabupaten,” katanya.

Disebutkan, jika perhitungan di sekolah yang diawasi telah dilakukan maka data tersebut akan dipegang untuk melakukan pembayaran. Sementara itu apabila regulasinya sudah ada, pembayaran guru honor di SMA/SMK nantinya tidak akan lagi dibayarkan pada tiga bulan, kalau setiap bulan mereka sudah menyajikan data akurat terkait data jumlah tenaga guru honorer yang ada.

“Jika hitungan sudah ada, nantinya tidak akan sulit dan pembayara dapa dilaksanakan dengan cepat,”katanya. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos