Home » , » Bupati Merangin H Al Haris Buka O2SN, FLS2N dan OSN

Bupati Merangin H Al Haris Buka O2SN, FLS2N dan OSN

Written By jambipos-online on Friday, February 24, 2017 | 18:37




Bupati Merangin H Al Haris (kanan)  membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kecamatan Bangko, Kamis (23/2/2017). IST

Jambipos Online, Merangin-Bupati Merangin H Al Haris, membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kecamatan Bangko, Kamis kemarin.

Pada cara yang digelar di Lapangan Bola Sungai Kapas tersebut, juga dilombakan pentas seni pendidikan agama Islam, yang diikuti pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Untuk 02SN dilombakan berbagai cabang Olahraga, mulai dari Olahraga berat sampai Olahraga ringan. Pada FLS2N dilombakan berbagai kreativitas seni dan seni pertunjukan.

Sedangkan pada OSN dilombakan berbagai teknologi sains. Pada pentas seni pendidikan agama Islam dilombakan, ceramah agama dan mengaji Al Quran serta kegiatan keagamaan lainnya.

“O2SN, FLS2N, OSN dan pentas seni yang diikuti murid SD se-Kecamatan Bangko ini sebagai ajang mencari persahabatan dan membina hubungan kekeluargaan antar sekolah, ’’ujar Al Haris.

Selain itu, O2SN, FLS2N, OSN dan pentas seni juga berfungsi sebagai ajang sehatkan diri dan ajang unjuk prestasi antar murid SD. Murid yang berhasil mengukir prestasi diajang tersebut, akan diikutkan pada tingkat Kabupaten.

Selanjutnya yang sukses di tingkat Kabupaten akan mengikuti O2SN, FLS2N, OSN dan pentas seni tingkat Provinsi Jambi. Murid SD dari Merangin yang mampu berjaya di tingkat Provinsi Jambi akan diikutkan ke tingkat nasional.

“Lewat kegiatan ini ada sumber energi antara pelaku pendidikan di Kabupaten Merangin. Untuk itu O2SN, FLS2N, OSN dan pentas seni juga harus dilakukan di Kecamatan-kecamatan lainnya, ’’kata Al Haris.

Pada kesempatan itu bupati menegaskan, akan selalu berupaya meningkatkan kesejahteraan guru. Selain itu, di setiap kecamatannya juga akan dilakukan pemerataan guru.

Bupati menghimbau kepada segenap panitia, wasit dan tim juri, termasuk para kontingen untuk tetap menjaga dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban, demi suksesnya penyelenggaraan kegiatan. (Rel/Yah)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos